Bupati dan Wakil Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Proklim di Lingkungan Lipu

Majene Bupati dan Wakil Bupati Majene menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan  Program Kampung Iklim (Proklim) Selasa 3 Agustus 2021. Lingkungan Lipu  menjadi lokus penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Sejumlah persiapan telah dilakukan terutama membenahi kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, sanitasi, drainase, posyandu dan juga estetika lingkungan.

Atas pencapaian tersebut, sebelumnya juga di tahun 2019 Lingkungan Lipu  mendapatkan predikat Juara ke II tingkat nasional dan tahun 2021 ini telah memenuhi syarat untuk memperebutkan juara pertama.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengaku bangga dan bersyukur dengan pencapaian Lingkungan Lipu. Dibawa Komando Kepala Lingkungan dan juga Relawan Siaga 86, sejumlah pembenahan di sektor kebersihan dan kegiatan sosial kemasyarakatan sangat membantu Pemerintah.

Terlebih salah satu cita-cita besar Kabupaten Majene untuk meraih piala Adipura bisa diraih dengan dukungan setiap lingkungan. ” kami sangat bangga dan senang, semoga hasil verifikasi lapangan ini menjadikan lingkungan Lipu dan Kabrupaten Majene mraih juara pertama ” ucapnya.

Kegiatan Proklim merupakan program nasional yang menargetkan  terbentuknya 20.000 kampung iklim pada tahun 2024, sebagai upaya pengendalian perubahan iklim.***

Penulis release Humas

Rekomendasi Berita

Back to top button