Bupati Majene AST Serahkan SPPT dan DHKP Melalui QRIS PBB-P2 Tahun Pajak 2022

Majene, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar kegiatan Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak dan Pembayaran (DHKP), serta dirangkaikan dengan Sosialisasi, Edukasi, dan Pembayaran Serentak melalui QRIS PBB-P2 Tahun Pajak 2022, yang berlangsung di Rumah Pendopo Rujab Majene, Selasa, (31/05/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST), Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat (Sulbar), Staf Ahli Bupati Majene, Pimpinan OPD, Bank BPD Sulbar, para Camat, dan perwakilan Kepala Lingkungan.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) melalui kegiatan itu sukses melakukan pembayaran perdana non tunai untuk PBB-P2 melalui aplikasi QRIS. Sebuah kanal pembayaran baru secara online yang merupakan inovasi transaksi yang bertujuan untuk memudahkan para wajib pajak dalam pembayaran PBB dan lainnya.

Bupati Majene sangat mengapresiasi aplikasi tersebut karena sangat memudahkan dalam melakukan transaksi yang unggul sebagai metode mutakhir.

“Sekarang sudah tidak perlu lagi transaksi secara langsung di Bank yang prosesnya lama, kini sudah diganti jadi proses yang instan,” ujar orang nomor wahid di kabupaten Majene.

Mantan Sekda Majene itu juga sangat berharap warga agar semakin cerdas dan sadar akan hak dan kewajiban membayar pajak karena bukan lagi menjadi hal yang menakutkan. Tetapi suatu kebanggan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak.

Hermanto perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat (Sulbar), menilai langkah yang dilakukan Pemda Majene dengan penerapan aplikasi QRIS untuk transaksi pembayaran PPB-P2 akan menjadi poin yang bisa mendongkrak penilaian pada Indeks Transparansi dan Kondisi Keuangan Daerah Tahun 2022. Ia berharap kabupaten Majene akan bertahan di posisi pertama KTI bahkan nasional.

“Kalau Majene berhasil dan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI, Majene juga akan mendapatkan insentif melalui DID,” jelas Hermanto.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan SPPT DHKP PBB Perkotaan dan Pedesaan tahun pajak 2022 kepada para Camat. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan barcode kris kepada para perwakilan kepala lingkungan.(MS.05/C)

Penulis:Budi Pratama

Editor:Redaksi

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button