oleh

Bupati Majene Awali Kegiatan Ibadah Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Mahmuda Lembang

-Daerah, Majene-1.566 views

MajenePasangan Bupati dan Wakil Bupati Majene, Provinsi Sulawesi Barat, H.Andi Achmad Syukri Tammalele – Arismunandar Kalma (AST-Aris), menempatkan tiga Poin penting yang dituangkan dalam visi pemerintahan masa Bhakti 2021-2026, yakni Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

Bupati Majene H Andi Achmad Syukri Tammalele, bersama warga saat kegiatan Safari shalat subuh berjamaah di masjid Nurul Mahmuda Lembang.j

Sejak resmi dilantik pada tanggal 27 Juli 2021, Bupati Majene yang jauh sebelumnya telah menyiapkan program kerjanya. Langkah kongkrit untuk mewujudkan Majene Religius telah ia kongkritkan dengan beragam program keagamaan yang telah ditetapkan diantaranya kegiatan zikir di masjid-masjid, himbauan ASN muslim untuk menghentikan aktivitas saat azan berkumandang serta kegiatan ibadah Jumat Subuh Berjamaah.

Aktivitas kegiatan keagamaan oleh Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele, kembali ia jalani dengan mengikuti safari Subuh Berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Nurul Mahmuda, Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur pada hari, Minggu, 1 Agustus 2021.

Andi Achmad Syukri berharap, melalui shalat subuh berjamaah pada awal Agustus tahun ini menjadi momentum agar kinerja birokrasi dan pembangunan di Kabupaten Majene menjadi lebih baik.

“Ini bukan kali pertama saya melakukan kegiatan shalat Subuh berjamaah. Selama ini ia pun kerap beribadah berjamaah. Makanya, sebelum pukul 05.00 telah terjaga dari tidur untuk melaksanakan shalat subuh bersama keluarga,” ungkap AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri Tammalele.

Melalui kegiatan Safari shalat Subuh berjamaah yang dilakukan pejabat Pemkab, ulama, dan masyarakat, maka Insya Allah, daerah ini mendapatkan keberkahan dan dijauhkan dari segala marabahaya.

Demikian pula kata dia, kegiatan Safari shalat subuh berjamaah ini tentu implikasinya adalah hubungan silaturahmi antarsemua pihak menjadi makin erat.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan masyarakat maka banyak hal yang bisa didapatkan, termasuk adanya masukan dan saran serta bimbingan para ulama, tokoh masyarakat guna merealisasikan visi kami mewujudkan masyarakat Majene yang berakhlakul karimah,” katanya.

Bupati menyatakan, dalam upaya membangun masyarakat yang religius, pemkab akan mengalokasikan anggaran yang memadai untuk pembangunan sektor keagamaan. Salah satunya akan membangun Rumah Tahfidz dan program keagamaan lainnya.***

Penulis MS

 

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!