Bupati Majene Hadiri Prosesi Wisuda Unsulbar

MAJENE – Bupati Majene, Provinsi Sulawesi Barat, H. Andi Achmad Syukri Tammalele, menghadiri prosesi Wisuda Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang di gelar Rabu 7 Juli 2021 bertempat di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir.

Wisuda UnsulbarĀ berhasil mencetak 339 Wisudawan (ti) Program Sarjana X yang berasal dari 8 Fakultas diantaranya Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) 39 Peserta, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) 5 Peserta, Fakultas Ekonomi (FE) 67 Peserta, Fakultas Teknik (FT) 67 Peserta.

Kemudian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 7 Peserta, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 53 Peserta, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) 23 Peserta dan Fakultas Ilmu Pendidkan Dan Perikanan (FKIP) 82 Peserta.

Dalam kesempatan itu juga Hadir gubernur Sulbar yang diwakili langsung Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Kepala Dinas Pendidkan Sulbar, Prof Gufron Darma Dirawan, dan sejumlah civitas akademik Unsulbar lainnya.

“Baru saja kami mengikuti pelaksanaan proses wisuda mahasiswa Unsulbar. Terdapat 339 mahasiswa hari ini resmi menyandang gelar sarjana strata satu. Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kepentingan Nusa dan bangsa,” kata AST sapaan akrab Bupati Majene.

Karena itu kata dia, pemerintah daerah harus membangun sinergitas dengan jajaran Rektorat Universitas Sulawesi Barat, agar kedepan turut membuka jurusan sesuai dengan kebutuhan daerah ini.

“Saat ini terdapat 8 fakultas di Unsulbar. Yang ada sekarang ini tentu sudah sesuai dengan kebutuhan daerah. Namun masih perlu melakukan penambahan khususnya fakultas ilmu kedokteran,” ucapnya.***

Penulis MS

Rekomendasi Berita

Back to top button