Bupati Majene Imbau ASN Hentikan Aktivitas Saat Azan Berkumandang

Majene – Bupati Majene, H.Andi Achmad Syukri Tammalele kembali mengeluarkan imbauan menghentikan aktivitas saat azan berkumandang bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Pelaksanaan Ibadah Jum’at di Masjid Ilaikal Mashir Majene.

Bupati Majene mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh ASN menghentikan aktivitas sementara saat azan berkumandang, sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

”Saya mengajak ASN muslim menghentikan sementara aktivitas saat azan. Ini juga rangkaian komitmen pemerintah daerah yang selaras dari visi kami yakni Majene Religius. Dengan pendekatan nilai spiritual keagamaan maka Insya Allah, apa yang kita kerjakan bernilai ibadah serta mendapatkan keberkahan,” kata AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri di ruang kerjanya, Jum’at, 23/7/2021.

Diharapkan dengan dikeluarkannya surat himbauan itu, maka seluruh ASN muslim tidak hanya disiplin dan tepat waktu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara saja, tetapi juga dalam beribadah melaksanakan salat fardu yakni Zhuhur dan Ashar tepat waktunya.

“Himbauan ini juga bagian dari proses untuk mengajak ASN muslim untuk meningkatkan kegiatan ibadah tepat waktu. Saya meyakini, dengan nilai spiritual keagamaan yang melekat dari diri kita, tentu bisa jadi benteng pertahanan untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma hukum negara maupun syariat Islam,” ujar bupati Majene.

Bupati mengungkapkan, ASN untuk melaksanakan salat fardu bisa di mushalla kantor atau masjid terdekat baik sendiri maupun berjamaah, karena di setiap kantor OPD sudah memiliki ruangan untuk ibadah.

“Saya minta kepada ASN yang muslim agar menghentikan aktivitas saat adzan. Lebih bagus lagi saat itu juga bergegas untuk menunaikan ibadah salat Zuhur dan Ashar demi memakmurkan  mushalla dan masjid, sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat agar disiplin dan tepat waktu beribadah,” tandasnya.   *””

Penulis MS

 

Rekomendasi Berita

Back to top button