Bupati Majene Jadikan Apdesi Mitra Strategis Dorong Pembangunan Desa

Majene -Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, berkomitmen ingin menjadikan organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sebagai mitra strategis dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Bupati menyampaikan, bahwa APDESI sebagai suatu wadah berhimpunnya seluruh kepala desa yang ada diharapkan menjadi mitra strategis pemerintah Kabupatenn untuk memajukan daerah.

Pertemuan silaturahmi antar Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Organisasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia APDESI Kabupaten Majene.

“Mudah-mudahan, organisasi ini bisa menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah dalam menyusun rencana-rencana kerja untuk membangun Kabupaten Majene Yang Unggul Mandiri dan Religius. Tujuan kita hanya satu yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik dan semakin sejahtera di masa yang akan datang,” ujar AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri Tammalele.

APDESI ini juga sebagai wadah untuk para kepala desa sebagai sarana membangun silaturahmi diantara para kepala desa dan arena menyampaikan aspirasi, saling berbagi, bertukar pikiran dan berdiskusi meyelesaikan permasalahan yang di desa..

Jadi APDESI ini adalah wadah menjadi jembatan kita untuk menyampaikan permasalahan yang harus kita suarakan untuk kemajuan di desa dan wilayah Kabupaten Majene yang kita cintai ini. Saya pun tak melarang ada muncul organisasi serumpun Apdesi, tetapi jujur saja, organisasi Apdesi ini salah satu organisasi yang sehat, terstruktur dan kompetitif. Nyatanya, Apdesi telah melengkapi kepengurusan yang lengkap mulai pusat, provinsi hingga Kabupaten. Saya pun tidak tahu apakah struktur pengurus Apdes juga ada dilevel kecamatan” katanya.

Bupati Majene yang baru lima bulan menjabat ini berharap APDESI bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Majene dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majene..

Bupati mengatakan, wadah organisasi harusnya solid dan menjadikan organisasi ini sebagai sarana untuk saling bersilaturahmi diantara kepala desa dan bukan dijadikan organisasi yang terkesan membangun sekat atau mengkotak-kotakkan diiantara kepala desa itu sendiri

Saya meyakini kedepan ini, Apdesi ditangan nahkoda baru, Faharuddin kelak mampu menjadi lokomotif organisasi pemerintahan desa yang kompetitif, produktif demi satu tujuan yakni mewujudkan masyarakat Aman Sejahtera dan Tentram (AST), ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua APDESI Majene Faharuddin mengatakan bahwa kedepan ini akan berupaya berbenah dan memperbaiki hal-hal yang dianggap masih kurang dan siap mewujudkan visi misi Bupati Majene yakni Majene Unggul Mandiri dan Religius.

“Amanah ini baru saja saya emban. Insya Allah, kita mulai benahi hal hal kecil dengan memulai hal hal yang produktif. Apdesi pun siap mendorong terwujudnya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene untuk periode 2021-2026,” katanya.
.
Olehnya itu, Kepala Desa Kabiraan ini berharap perhatian dan bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Majene sudah sangat baik selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kami yakin dengan semangat teman-teman pengurus ini, maka Apdesi kedepan akan jaya. Olehnya itu, kami berharap perhatian dan bimbingan yang lebih dari Pemerintah Kabupaten Majene maupun dari Forkopimda,” harapnya.

Dihadapan  Bupati dan 26 kepala desa yang hadir menyampaikan, bahwa Apdesi Majene telah menghimpun 48 Pemdes dari 62 desa di Majene, terdapat 48 kepala desa tetap tergabung dalam barisan Apdesi. Lainnya, mungkin terlibat dalam kepengurusan organisasi lain.

“Meski masih ada tan kepala desa yang belum masuk gerbang Apdesi, tetapi saya tetap membuka ruang jika ada teman kepala desa ingin bersama sama satu perahu bersama Apdesi,” pungkasnya.¬† *(MS01)

Penulis MS
Editor Aco Antara
Produksi by media Sulbar.com

,

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button