Sabtu , Maret 28 2020
Home / Daerah / Majene / Bupati Majene Restui Usulan Pensiun Dini AST

Bupati Majene Restui Usulan Pensiun Dini AST

Majene – Bupati Majene, Sulawesi Barat, Fahmi Massiara akhirnya merestui usulan permintaan pensiun dini Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Sukri Tammalele (AST).

“Pak bupati telah menandatangani usulan pensiun dini saya sejak 4 Maret 2020. Jadi, sisa menunggu proses pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait penerbitan SK pensiun dini saya, ” kata AST di kediamannya Majene, 7/3.

Menurutnya, usulan pengajuan pensiun dini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Rencana pensiun dini tersebut sudah direncanakan dan sudah memenuhi syarat sesuai dengan amanat Undang-Undang. Jadi, tidak ada hubungannya dengan pilkada.

AST menyebutkan, dirinya maju di pilkada atau tidak, maka ia tetap berhasrat untuk pensiun dini dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Pengabdian terhadap daerah dan negara juga bisa dilakukan melalui jalur lain.

“Berbicara pilkada tentu saya harus melihat respon masyarakat. Jika hasil survei bagus maka saya memungkinkan maju di pilkada Majene,” katanya. ****

***(Ac01)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saya ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab menyapa nama saya Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Co. Id, sebagai jembatan untuk mendapatkan informasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Co. Id jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!