Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Bupati Majene Terpilih AST Minta Masyarakat Rajut Kebersamaan

Bupati Majene Terpilih AST Minta Masyarakat Rajut Kebersamaan

MAJENE – Bupati Majene terpilih, Andi Achmad Sukri Tammalele, menyerukan agar masyarakat kembali merajut kebersamaan setelah proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) telah berakhir dengan damai, aman dan terkendali.

“Pertama kami Pasangan calon nomor urut dua AST-Aris mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Majene yang begitu antusias mengikuti proses demokrasi Pilkada 9 Desember 2020. Setelah itu, maka saya harap hubungan silaturahmi harus terpelihara sesuai dengan marwah dan budaya Mandar yang mengedepankan prilaku saling menghargai, saling mengasihi dan saling tolong menolong,” kata AST sapaan beken Andi Achmad Sukri Tammalele dikediamannya di Markas Saleppa, Majene, Minggu, 13/12/2020.

AST mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersatu demi memajukan Kabupaten Majene yang hingga kini mulai tertinggal dari kabupaten lainnya.

Menurutnya, langkah pertama yang dilakukan sebagai Bupati Majene terpilih adalah melakukan rekonsiliasi antarpendukung yang berbeda pandangan politik. Rekonsiliasi dilakukan guna mempersatukan kembali masyarakat yang sempat berbeda pilihan dukungan saat Pilkada Kabupaten Majene.

“Saya akan melakukan rekonsiliasi, ini hal yang sangat fundamental agar roda pemerintahan ke depan berjalan baik. Tak ada lagi istilah pendukung nomor urut dua maupun nomor urut satu. Beda pilihan itu hal yang wajar di alam demokrasi. Maka dari itu, mari rapatkan barisan untuk bersama-sama membangun “Majene Rumah Kita’ dan pencapaian hasil pilkada ini adalah kemenangan seluruh rakyat Majene,” ucap AST.

Saat ditanya bentuk rekonsiliasi yang akan dilakukan, mantan Sekda Majene ini punya strategi khusus. Yang pasti, AST berkomitmen akan kembali mempersatukan masyarakat Kabupaten Majene.

Syukuran masyarakat Desa Palipi Soreang atas terpilihnya pasangan calon bupati Majene Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma.

“Kita ini satu bangsa. Semua adalah warga Kabupaten Majene, pesta demokrasi kemarin sudah usai. Mari kita mulai babak baru untuk membangun Kabupaten Majene menjadi daerah “Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,’ tutup AST.***

Penulis Acho Antara

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!