Bupati Mamuju Mutasi 19 Pejabat

MAMUJU – Bupati Mamuju, Habsi Wahid kembali melakukan mutasi 19 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dari 19 pejabat yang dilantik dalam jabatan baru, 10 pejabat eselon II, empat pejabat eselon III, dan 5 pejabat eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju,belum lama ini.

Habsi Wahid mengatakan pelantikan ini, khususnya pada jabatan eselon II dan III hanya pergeseran pejabat. Sementara, jabatan promosi pada eselon IV, dari staf menjadi kepala sub bagian.

“Kita ingin lebih meningkatkan kinerja yang telah dilakukan pada OPD sebelumnya. Kalau kita menggeser, mungkin pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik,” kata Habsi.

“Pelantikan ini biasa-biasa saja, tidak perlu kita masukkan dalam fikiran kita bahwa saya mendapat penilaian kurang dari bupati. Kita hanya menggeser, barangkali ada OPD yang perlu dibenahi, nah kita tempatkan pejabat yang berkompeten disitu, tujuannya tentu agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik,” lanjut mantan sekda Mamuju itu.

Dikatakan, prinsip mutasi jabatan ataupun promosi jabatan adalah dalam rangka ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Seorang pimpinan mesti mampu melihat mana OPD yang telah memberikan pelayanan yang baik dan yang masih kurang.

“Karena kita harapkan Mamuju menjadi daerah yang maju. Olehnya, mengenali tugas pokoknya dan melakukan pembinaan serta dapat mengayomi staf harus diutamakan,” tuturnya.

 

Rekomendasi Berita

Back to top button