Bupati Mamuju Tengah Titip Pesan Para Calon Kepala Desa

Segmen Khusus Ini Dipersembahkan Pemkab Mamuju Tengah
Mamuju Tengah – Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, H Aras Tammauni, menitip pesan kepada para calon kepala desa (kades) yang akan bertarung melalui pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2017.

“Setiap kompetisi ada yang kalah dan menang, kita harus menanamkan diri kita untuk siap kalah, sehingga setelah Pilkades maka selesai semua persoalan tanpa harus memojokkan calon yang kalah. Saya pesan kepada calon kades yang nantinya menjadi pilihan rakyat untuk tidak berlagak sombong. Kemenangan dalam event demokrasi itu merupakan awal dari jalannya tugas yang akan dilaksanakan oleh kepala desa,” kata Bupati Aras Tammauni pada pelaksanaan tes wawancara kepada para calon kades di Mamuju Tengah, 13/11.

menurutnya, kegiatan tes wawancara ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan yang di miliki oleh Bakal Calon Kepala Desa (Cakades) sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar tes tertulis dan tes wawancara kepada Bakal Cakades yang ada di daerahnya.

Tes tertulis dan tes wawancara Bakal Cakades ini digelar di aula Kantor Bupati Mateng yang diikuti 56 peserta dari 16 desa dan 5 kecamatan se Kabupaten Mateng yang bakal melangsungkan Pilkades serentak dalam waktu yang tidak lama lagi.

Aras Tammauni yang jugaq mantan Ketua DPRD Sulbar ini menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat saling bekerja sama yang baik dan selalu menjaga keamanan.

“Pelaksanaan Pilkades tahun ini harus sukses, mengingat Pilkades serentak ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak daerah ini resmi menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Mateng,” ujarnya.

Aras juga berpesan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Tim Panitia pelaksana Pilkades untuk selalu mengawal dan mengawasi panitia pelaksana Pilkades. Hal ini penting untuk mewujudkan Pilkades yang lancar, sukses dan tanpa masalah. Selain itu dia juga berpesan kepada Panitia untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu Calon Kades.

Sebagai calon pemimpin kata dia, mulai dari sekarang harus memiliki pemikiran sebagai pemimpin. Jangan menggunakan politik hitam untuk mendapat simpati masyarakat. Selamat berkompetisi untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat yang ada di Bumi Lalla Tassisara ini.

“JIka pilkada Bupati Matenfg saja bisa berlangsung lancar, aman dan terkendali serta demokratis maka Pilkades pun harus bisa menjaga pelaksanaan Pilkades. Saya rasa masyarakat Mateng sudah mahfun dalam menjaga pesta demokrasi yang jujur dan berkeadilan,” pesan Aras. (advedtorial)

Rekomendasi Berita

Back to top button