Bupati Mateng Apresiasi Kegiatan Sanggar Seni Mamuang

Segmen Khusus Dipersemvahkan pemkab Mamuju Tengah
Mamuju Tengah – Bupati Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, H Aras Tammauni memberikan apresiasi terhadap Sanggar Seni Mamuang Mamuju Tengah (Mateng) yang telah melaksanakan kegiatan Lomba Seni dalam rangka menyambut Sumpah pemuda pada 28 Oktobber 2017.

“Atas nama pemerintah daerah tentu memberikan apresiasi tinggi terhadap sanggar Seni yang melakukan kegiatan lomba dalam rangka Hari Sumpah Pemuda. Momentum ini tentu akan menggairahkan semangat pemuda untuk lebih kreatif lagi,” kata H Aras Tammauni disela acara lomba seni yang dipusatkan di Pendopo Rujab (Rumah Jabatan) Bupati Mamuju Tengah, Minggu, (22/10).

Kegiatan lomba ini diikuti lebih dari 20 peserta, mereka berasal dari dua UKM seni (Unit Kegiatan Mahasiswa) dari dua kampus yang berbeda yaitu UKM Seni Sebaya UNIKA Kampus III Topoyo serta beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA se kabupaten Mamuju Tengah.

Pada kegiatan ini, juara pertama dan ketiga lomba nyanyi solo lagu daerah Sulawesi Barat, diraih oleh dua orang peserta dari perwakilan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seni Ambarawati STKIP DDI Kampus II Topoyo.

Mereka adalah Risma dari jurusan sosiologi STKIP DDI Kampus II Topoyo, sebagai pemenang juara pertama dan Hernawati sebagai pemenang juara ketiga dari jurusan yang sama di STKIP DDI Kampus II Topoyo. Serta pemenang juara kedua diraih oleh Arfani perwakilan SMAN 1 Topoyo.

Adapun juara pertama tari kreasi berasal dari peserta perwakilan SMAN 1 Karossa, juara kedua diraih oleh peserta perwakilan SMPN 1 Budong-Budong, dan juara ketiga diraih oleh perwakilan SMAN 1 Topoyo.

Selanjutnya juara pertama lomba puisi diraih oleh Miftah dari SMAN 1 Topoyo, juara kedua diraih oleh Wahyu peserta perwakilan SMAN 1 Budong-Budong, dan juara ketiga diraih oleh Yayu perwakilan dari SMPN 3 Pangale.

Ajang yang diselenggrakan oleh sanggar seni Mamuang ini disponsori oleh Pemkab Mamuju Tengah, beberapa perusahaan beaar persawitan seperti PT. Trinity, PT. WKSM, PT.Astra Agro Lestari,CV Mandiri, Bank BRi, Bank Sul-Selbar serta beberapa pengusaha lainnya yang ada di Mamuju Tengah.

Dalam kegiatan ini panitia mengundang tiga orang juri yang menilai penampilan peserta, mereka adalah para penggiat seni Mamuju Tengah.

Salah satunya merupakan guru SMKN 1 Topoyo Ibu Andi Neni, serta seorang pakar musik sekaligus pelatih paduan suara sulawesi barat Bapak Yusuf Toleang juga ada direktur utama Radio Bamba Manurung Edi Alfriadi.

“Acara ini dilaksanakan guna memperingati sumpah pemuda dan sekaligus untuk meningkatkan kreatifitas dan menampilkan bakat dari pemuda dan pemudi Mamuju Tengah, juga untuk merangkul pemuda dan pemudi kedalam kegiatan seni.” Tutur Wahyudi selaku ketua sanggar seni mamuang saat di temui di tempat acara berlangsung. (advedtorial)

Rekomendasi Berita

Back to top button