Bupati: Spot Wisata Dato’ Majene Surga Kecil

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri

MAJENE – Bupati Majene Terpilih, Andi Achmad Syukri Tammalele, menyebutkan spot obyek wisata pantai Dato adalah anugerah dan merupakan surga kecil yang dititipkan Allah SWT. Keberadaan pantai ini patut disyukuri karena tak semua daerah memiliki spot wisata pantai yang sungguh memesona bagi pengunjung.

“Insya Allah, obyek wisata pantai Dato akan kita tingkatkan fasilitas pendukung agar bisa memanjakan para wisatawan lokal, wisatawan Nusantara maupun mancanegara yang berwisata ke daerah kita. Dengan begitu, maka keunikan wisata pantai Dato ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap penambahan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya,” kata Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele dalam suatu perbincangan terkai target pengembangan kawasan pantai dato’ di Majene, Selasa lalu.

Menurutnya, perlu ada penambahan fasilitas kebutuhan para wisatawan yang melancong ke daerah kita. Sehingga ia berkeinginan untuk melibatkan tim arsitektur berpengalaman sehingga kawasan wisata ini benar-benar menjadi magnet wisatawan Nusantara hingga mancanegara berdatangan di Bumi Assamalewuang ini.

“Setelah pelantikan kami berdua telah berproses, maka pengembangan kawasan pantai Dato masuk dalam program prioritas. Apalagi, pemerintah pusat melalui jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf, telah menjadikan kabupaten Majene termasuk prioritas arah Kebijakan Pembangunan Parawisata Nasional (KPPN),” kata AST sappan familiar Andi Achmad Syukri Tammalele ini.

AST yang juga mantan Sekda Majene berharap agar jajaran Kemenparekraf tetap konsisten mengalokasikan anggaran pembangunan sarana dan prasarana penunjang obyek wisata pantai Dato.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Majene Terpilih, Arismunandar Kalma menyebutkan, bahwa keindahan panorama alam pada spot pantai yang berbatasan langsung antara bibir pantai pasir putih dengan tebing gunung menjulang ke langit, tentu sangat jarang didapatkan diberbagai daerah lain.

Oleh karena itu, keunikan wisata pantai Dato yang ditopang dengan panorama alam yang begitu menakjubkan sejatinya telah menjadi pilihan favorit bagi wisatawan itu sendiri. Namun mengapa tingkat kunjungan wisatawan datang ke daerah kita masih biasa-biasa saja?. Hal ini harus dicarikan solusinya sehingga trend kunjungan pelancong wisatawan bisa meningkat,” kata Aris yang juga mantan Sekdis Parawisata Kabupaten Majene ini.

“Keunikan wisata pantai ini adalah aset besar yang harus dirawat. Jika kita tangani secara sungguh-sungguh maka tingkat kunjungan juga akan menuai trend positif,” ujar Aris.** (MS01/B)

 

 

Rubrik Khusus Advedtorial Dipersembahkan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button