Cakades Ladahi Sainuddin Ingin Warganya “Tersenyum” Karena Ekonomi

KOLAKA – Salah satu calon kepala desa (Cakades) Ladahi, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sainuddin, sangat menginginkan warganya bisa “Tersenyum” karena ekonomi semakin pulih.

“Niat saya maju selaku Cakades bukan karena sekedar persoalan berburu jabatan. Tetapi saya mau melalui jalur pengabdian selaku kepala pemerintahan tertinggi di desa, maka sistem pelayanan administrasi terhadap warga kian dimudahkan. Tidak cukup dengan itu, saya pun ingin menekan angka kemiskinan bagi warga Desa Ladahi melalui pelibatan warga dalam program pembangunan di desa,” kata Sainuddin selaku calon nomor urut dua yang dihubungi via telpon dari Majene ke Kolaka, Jum’at, 18/2/2021.

Sainuddin yang juga hobi berolahraga sepakbola ini mengaku, kondisi ekonomi keluarga dalam dua tahun terakhir atau sejak Pandemmi COVID-19, terlihat melandai. Nyatanya, daya beli masyarakat pun turun karena roda ekonomi mengalami fase menghawatirkan. “Alasan inilah menjadi salah satu hal yang mendasari saya maju bertarung di Pilkades serentak pada 2 Maret 2022.

Di Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) terdapat 57 Desa akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilaksanakan secara serentak.
Maka dari itu, kata Sainuddin, warga Ladahi diharapkan memanfaatkan momentum Pilkades ini dengan mencari pilihan putra putri terbaik yang maju dalam kontestasi politik di Desa Ladahi.

“Jadi ada 57 desa akan menyelenggarakan Pilkades pada 1 Maret 2022 mendatang,, termasuk Desa Ladahi. Saya mohon doa dan dukungannya sehingga dimudahkan dalam segala urusan” jelas Sainuddin yang juga pernah bergabung dalam tim relawan bantuan korban bencana gempa Bumi yang terjadi 15 Januari 2021 di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.(MS01/C)

Produksi by media Sulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button