Carlo Puji Layanan RS Regional

Mamuju – Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo Brix Tewu, memberikan pujian berupa apresiasi positif terhadap kualitas pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar.

Hal ini disampaikan penjabat gubernur Sulbar saat meninjau langsung RSUD Regional di Mamuju, Jumat.

Gubernur bahkan menanyakan langsung efek pelayanan kepada pasien peserta BPJS yang saat itu berobat di RSUD Sulawesi Barat.

“Pelayanannya sih sudah memadai, bahkan yang konsen saya tinjau tadi adalah peserta BPJS, bahwa setelah saya cek ternyata mereka betul-betul tidak mengeluarkan biaya seperpun, nah terlepas dari itu saya tetap berikan arahan kepada pak direktur supaya dipertahankan dan ditingkatkan lagi, ruangan-ruangan perawatannya sudah memadai RSUD ini harus menjadi contoh sebagai sarana kesehatan terbaik bagi masyarakat Sulawesi Barat,” ucap Carlo.

Meski tak menapik disalah satu sudut ruangan RSUD yang Carlo lihat belum lengkap, ia tetap optimis RSUD Sulbar kedepannya dapat menjadi RS Rujukan terbaik yang didukung layanan maksimal. Ia juga menyinggung terkait Akreditasi RSUD Regional yang ditekankan kepada plt. direktur RSUD Sulbar, untuk kedepannya ditingkatkan lagi.

“Ya seperti yang saya lihat sudah banyak sarana-sarana yang ada, ini tinggal dilengkapi supaya nantinya ketika kita menghimbau masyarakat, kita sudah memperlihatkan contoh, dan masyarakat tidak sungkan berobat kesini. Kita akan tingkatkan dan rumah sakit ini kan sudah terakreditasi, tapi tidak sampai disini, ini bisa ditingkatkan lagi,”ucapnya.

Carlo kembali meminta, agar seluruh staf dan karyawan RSUD Regional Sulbar terus mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat Sulbar yang berobat ke RSUD tersebut.

“Jadi prinsipnya pemerintah akan bekerja maksimal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bahwasanya fasilitas yang ada seperti ini sekarang, kita akan maksimalkan dengan anggaran daerah untuk kita lakukan perbaikan-perbaikan, semoga saja, saya sudah sampaikan kepada seluruh karyawan disini agar supaya kita memberikan pelayanan terbaik dan utamanya menjaga kebersihan,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Regional Asran Masdy mengatakan, akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sulbar.

Ia menambahkan, pelayanan di RSUD Regional kedepannya bakal ditingkatkan lagi. Hal ini menjadi perhatiannya agar masyarakat dapat terlayanai dengan baik.

“Ya seperti dikatakan pak gubernur tadi, bahwa kami harus tetap mempertahankan kualitas pelayanan, dan kita bersyukur sejauh ini masyarakat sulbar merasa nyaman dengan pelayanan yang kami berikan. Saya juga tekankan kepada karyawan saya agar tetap menjaga kualitas pelayanan ini, selalu bersikap ramah kepada pasien,”tutup Asran.(MS)

Rekomendasi Berita

Back to top button