Carlo Yakin Pembangunan RS Sulbar Rampung

Mamuju – Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo Brix Tewu meyakini, progres pembangunan proyek rumah sakit Sulbar bertaraf internasional, bakal rampung sesuai target yang sudah ditentukan.

Hal ini diyakini Carlo setelah meninjau langsung pembangunan rumah sakit Sulbar bertaraf internasional di Mamuju, Rabu.

“Lembaga yang memberikan pinjaman kepada Pemprov, mereka punya tim dan sudah melakukan peninjauan dan penilaian kerja, nah hasilnya mereka laporkan kepada saya terkait proyek pekerjaan ini sudah over prestasi, artinya pekerjaan ini sudah melebihi target yang ditetapkan dalam kontrak kerja, oleh karena itu saya yakin pembangunan ini akan selesai tepat waktu,”ucap Carlo.

Ia menegaskan, pihak Pemprov Sulbar menunjuk langsung inspektorat untuk memantau progres pembangun, agar proyek tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Ia juga berharap, tidak ada “oknum nakal” yang bermain dalam proyek pembangunan ini, sehingga nantinya pembangunan sarana kesehatan ini tidak mendapat kendala hingga pengerjaannya selesai.

“Saya juga tadi tanyakan soal kendala, dan kendalanya sudah teratasi, kalau dari laporan tadi pembangunan ini sudah mencapai 70 persen. Apa yang saya lakukan ini adalah saya harus tetap mengawasi, terhadap pembangunan infrastruktur yang ada di Sulbar ini, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jadi tidak ada target yang tidak tercapai, apalagi ada penyimpangan-penyimpangan, oleh karena itu, tim saya ini betul-betul lengkap, termasuk dari pengawas internal yakni inspektorat yang bertugas mengawas langsung, kalau ada penyimpangan saya kira akan diluruskan,” tegasnya.

Carlo juga sempat memantau akses jalan masuk menuju rumah sakit tersebut, dimana Carlo meyakini fasilitas tersebut sangat memadai, sehingga kedepannya tinggal pelayanan kepada masyarakat dan sarana prasaran rumah sakit yang harus dibangun dengan baik.

“Kita buka akses jalan masuk dan saya liat sangat memadai, begitu juga dengan daya tampung rumah sakit ini, dan saya kira kedepannya pelayanan di Sulbar khususnya di Mamuju ini, akan lebih representatif, dan itu adalah prioritas dari pemerintahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dari masyarakat. Rumah sakit ini akan melayani semua lapisan masyarakat, kan sekarang ada BPJS, itu masyarakat bisa gunakan untuk masuk di rumah sakit ini,” terangnya.

Carlo juga berharap, RS Tipe B ini nantinya akan menjadi sarana kesehatan terbaik bagi masyarakat Sulbar, utamanya sebagai RS Rujukan yang memberikan pelayanan terbaik.

“kita berharap yang terbaik lah, jika ini sudah jadi, kan masyarakat Sulbar yang akan merasakan pelayanan disini, jangan lagi harus di rujuk ke rumah sakit yang ada di Sulsel jika ada pasien rujukan,” terang mantan Kapolda Sulut ini.

Seperti diketahui, anggaran pembangunan rumah sakit bertaraf Internasional itu d bersumber dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan. Pinjaman sebesar Rp. 239.691.000.000

RS yang berada di belakang Rumah Sakit Regional Sulbar ini tepatnya di Jalan RE Martadinata Mamuju, menempati lahan lahan seluas 10 Hektar. RS bertipe B ini akan menjadi RS Rujukan dan sudah di Ground Breaking mantan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Anwar Adnan Saleh. (sid)

Rekomendasi Berita

Back to top button