Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Cegah Maladministrasi, Pemkab Mamasa dan Ombudsman Sepakat Jalin Kerjasama
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar, Lukman Umar.

Cegah Maladministrasi, Pemkab Mamasa dan Ombudsman Sepakat Jalin Kerjasama

Mamuju – Membangun kerjasama penyelesaian pengaduan masyarakat dan sarana pencegahan Maladministrasi, Pemda Kabupaten Mamasa dan Tim Ombudsman sepakat menjalin kerjasama dalam bentuk MoU.

Hal itu diungkapkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar usai pertemuan dengan Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi.

Lukman mengatakan pertemuannya dengan Bupati Mamasa, diantaranya membicarakan tindaklanjut program uji kepatuhan tahun 2019 yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sekaligus membahas rencana MoU yang direncanakan 8 Maret 2019.

Ia juga berharap program MoU ini menjadi wadah kordinasi pencegahan maladministrasi dan percepatan penyelesaian pengaduan masyarakat, khususnya dilingkungan Pemerintah Daerah. “Selama ini tim kami masih terkendala dalam penyelesaian pengaduan masyarakat, makanya kami harap melalui kerjsama ini dapat memudahkan kerja Ombudsman,” Terang Lukman saat dikonfrimasi (27/02/19)

Kedepan diantara fokus Ombudsman mendorong fungsi dan efektivitas pengaduan internal di setiap Pemerintah Kabupaten, “kami harapkan pengaduan internal dapat dimaksimal sehingga keluhan masyarakat terhadap kondisi pelayanan dapat diselesaikan secara internal, pengaduan ini akan lanjut ke Ombudsman jika tidak menemui jalan penyelesaian,” Katanya

Selain itu Ombudsman juga akan menggenjot pemenuhan standar pelayanan publik disetiap penyelenggara layanan, semoga rapor kuning Pemda Mamasa tahun 2018 dapat menjadi bahan evaluasi perbaikan kondisi pelayanan publik dilingkungan OPD dan Unit pelayanan publik lainnya lingkup Kabupaten Mamasa.

2 Lampiran

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!