Dandim 1418 Mamuju Berganti, Bupati Sutinah Harap Sinergitas Pemda dengan Dandim Baru Semakin Baik

Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju berganti, dari Kolonel Inf.Tri Aji Sartono kepada Kolonel Inf Donny Pramono, SE. Acara ramah tamah serah terima jabatan Dandim yang baru dilaksanakan di galeri Sapota Mamuju, Sabtu,18 Desember 2021.

Bupati Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan kesan mendalam dan terima kasih atas pengabdian Tri Aji Sartono selama di mamuju.

“Ia mengaku sosok Dandim yang sering dipanggilnya dengan sebutan abang telah sangat banyak memberi kesan yang baik kepada dirinya pribadi maupun sebagai pimpinan daerah,” kata Bupati Sutinah.

Terutama dalam masa sulit menghadapi bencana gempa bumi pada awal tahun 2021, namun demikian, Sutinah tetap memberi dukungan atas rotasi pada jajaran Kodim 1418 Mamuju.

Lanjut Sutinah, Ia berharap Tri Aji Sartono yang pindah ke Bangka Belitung akan menjadikan kariernya semakin meningkat.

Kepada Dandim yang baru, Sutinah Suhardi, menyampaikan selamat datang dan bertugas di Mamuju,

“Saya berharap agar sinergitas pemerintah daerah serta semua unsur forkopimda dapat semakin baik dibawah koordinasi Dandim yang baru,” tuturnya.

Sebelum itu, Tri Aji Sartono menyampaikan pesan dan kesan, Ia mengaku peristiwa gempa bumi pada tanggal 15 januari 2021 sangat membekas dihatinya, sebab telah banyak dinamika yang dilalui untuk menghadapi kondisi tersebut.

Ia berharap bencana yang terjadi dapat menjadi pengalaman agar semua masyarakat selalu siap dan pemerintah senantiasa hadir memberi yang terbaik.

“Kurang lebih satu tahun enam bulan di Mamuju saya mengabdi, hari ini saya memohon maaf sekaligus berpamitan untuk berpindah tugas ke tempat yang baru,” beber Tri Ajo Santoso.

Sementara itu Dandim 1418 Mamuju yang baru Kolonel Inf Donny Pramono, SE, mengaku siap melanjutkan tugas dan harapan Dandim yang lama, terutama dalam membantu masyarakat.

“Ia berharap dukungan dari pada perwira hingga para Danramil, serta semua OPD pemkab Mamuju, agar tugas dan tanggungjawabnya dapat berjalan dengan baik,” ujar Donny Pramono Komandan Kodim yang 18 tahun kariernya berada dibawah institusi Kopasus

Lebih lanjut, Ia mengaku turut prihatin atas bencana gempa bumi yang terjadi di mamuju.

Banyak tantangan yang akan dihadapi, namun pria beranak tiga yang pernah menjadi Dandim Cilegon Banten ini berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk bersama-sama melakukan pemulihan di kabupaten Mamuju.(MS02/C)

Penulis : MS02
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button