Dapat Kunjungan Siswa SMPN 3 Majene, Rutan Majene Beri Edukasi Bahaya Narkoba

RutaNe_Info, MAJENE – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Majene kedatangan rombongan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Majene yang didampingi oleh Guru Bimbingan dan Konseling (BK), Basri. (16/11)

Kedatangan 40 pelajar yang tergabung dari Kelas 7, 8, dan 9 itu adalah untuk mendapatkan edukasi perihal dampak dan bahaya narkoba.

Sebelum edukasi diberikan, terlebih dahulu Kepala Rutan Majene, Syahruddin dan Guru Bimbingan dan Konseling SMP 3 Majene, Basri memberikan sambutan kepada para siswa.

Kepala Rutan Majene, Syahruddin mengatakan “Kami sangat apresiasi, hargai dan kami sambut baik karena Rutan ini bisa menjadi sarana untuk menimba ilmu bagi Siswa terlebih materi yang sangat penting seperti Bahaya Narkoba ini”.

“Kami harap kegiatan ini bisa berkelanjutan, kami siap bersinergi tentunya kita bisa buat perjanjian kerja sama. dengan Kerja Sama, Tanpa surat pun kita bisa langsung respon”. ucap Pria yang juga merupakan alumni SMP Negeri 3 Majene itu.

Sementara, Guru BK, Basri menyebut bahwa pihaknya akan menindak lanjuti saran dari Kepala Rutan untuk membuat perjanjian kerja sama.

“Kami juga berharap agar kegiatan ini menjadi program berkelanjutan SMP Negeri 3 Majene dengan melibatkan Rutan Majene untuk edukasi siswa dan siswi SMP Negeri 3 Majene”. ucap Basri.

Selanjutnya edukasi dampak dan bahaya narkoba itu disampaikan oleh salah satu pegawai Rutan Majene, Ahmad Bisry Syam yang juga merupakan pemerhati anti narkoba pada Kumham Muda.

Suasana pembelajaran di Aula Assmalewuang Rutan Majene itu nampak alot dan seru yang cukup dinikmati oleh siswa dan siswi SMP Negeri 3 Majene.

Ahmad Bisry Syam menyebut inti dari pembelajaran itu adalah untuk memberikan edukasi kepada semua siswa bahwa penting sekali untuk mengenali dampak dan bahaya narkoba agar para siswa dapat menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba. (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Marasidin @marasidin

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button