Dari Arena Rakor, Pemkab Majene Komitmen Tuntaskan Rekonfirmasi Data ATS

Majene – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) di daerah itu.

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Majene, Ardiansyah, Asisten I Bidang Pemerintah Pemkab Majene, Kepala Dinas PMD Kabupaten Majene, Staf ahli yang membidani pendidikan, Disdikpora, Camat, lurah dan para kepala desa yang ada di Kabupaten Majene, Senin, 19/2/2024.

Kepala Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithar Thala Ali dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa permasalahan ATS ini menjadi tugas kita bersama. Maka dari itu, pemerintah daerah harus hadir untuk menyelamatkan generasi muda kita dari ancaman putus sekolah.

Selama ini kata dia, Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat telah membentuk tim Satgas penanganan rekonfirmasi data ATS. Dengan sajian data yang akurat, maka kita lebih mudah untuk melakukan penanganan.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Kepala Disdikbud Provinsi Sulbar, Dr.H.Mithhar Thala Ali

Pemerintah daerah Kabupaten Majene kata Mithhar, turut memberikan harapan besar dalam upaya percepatan rekonfirmasi data ATS di Bumi Assamallewung.

“Pak Bupati Majene bersama seluruh aparat tingkat kecamatan, lurah dan desa telah menyampaikan komitmennya untuk melakukan rekonfirmasi data ATS dalam tempo 40 hari kedepan. Kita berharap, pemerintah daerah Kabupaten lainnya juga dapat menuntaskan permasalahan ATS ini,” ujar Mithhar yang juga mantan kepala Disdikpora Kabupaten Majene ini.

Bupati Majene sangat memberikan perhatian dalam penyelesaian rekonfirmasi data ATS. Ini menjadi tugas bersama sebagai upaya menyelamatkan generasi muda sebelum terjadi permasalahan dari ketertinggalan dari daerah lainnya.***


Penulis Aco Antara

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button