Selasa , Juli 7 2020
Home / Daerah / Dekopinwil Sulbar Tunjuk Sosok Ahmad Abbas Direktur LSP

Dekopinwil Sulbar Tunjuk Sosok Ahmad Abbas Direktur LSP

Direktur LIsensi Sertifikasi Profess Dekopinwil Sulbar, Ahmad Abbas, S. Kom
Mamuju – Kabar baik datang dari Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil),Provinsi Sulawesi Barat, H. Andi Masri Mandar yang telah bergerak cepat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Dekopinwil Sulbar masa bhakti 2019-2024.

Lembaga Setifikasi Profesi (LSP) yang didirikan tentu memiliki peran strategis untuk membantu melaksanakan agenda dan fungsi Dekopinwil.

Apalagi, LSP tersebut kini sudah punya “Lisensi”, atau izin untuk melaksanakan fungsinya sebagai lembaga pelaksana uji kompentensi/profesi bagi orang-orang yang ingin mendapatkan ijasah berupa Sertifikasi Profesi.

Andi Masri Masdar yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Kabupaten Polewali Mandar, Kini mengamanahkan kepada sosok pemuda yang juga mantan Sekum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra Mamuju, Ahmad Abbas, S. Kom, untuk diangkat selaku Direktur LSP Dekopinwil Sulbar, masa bhakti 2019 – 2024.

[
Penetapan Ahmad Abbas selaku Direktur LSP Dekopinwil Sulbar ini sesuai dengan SK Nomor: SKEP/070/Dekopinwil-SB/XII/2019 yang ditandatangani Andi Masri Masdar selaku Ketua Dekopinwil Sulbar, tertanggal 11 Desember 2019.

Saat Mediasulbar.co.id berbincang dengan Direktur LSP Dekopinwil Sulbar, Ahmad Abbas di kediamannya di Mamuju, Senin, (23/12), mengatakan bahwa amanah yang diberikan oleh Ketua Dekopinwil Sulbar, akan ia lalsanakan dengan memaksimalkan potensi yang ia miliki.

“Amanah Itu adalah tanggungjawab yang harus dijalankan sepenuh hati. Ngak boleh main-main jika ada orang yang menitipkan tanggungjawab. Jika tidak sangup melaksanakan amanah, maka sebaiknya dari awal jangan bersedia menerima amanah apapun. Karena saya dipercaya, maka Insya Allah, segala potensi yang ada akan tercurahkan demi kemajuan Dekopinwil Sulbar,” ungkapnya.

Ahmad Abbas mengaku belum terlalu mendalami tugas yang akan dilaksanakan selaku Direktur LSP Dekopinwil Sulbar lima tahun kedepan.

Yang pasti, uji Konpetensi adalah semacam cara atau  alat untuk mendapatkan pengakuan terhadap keahlian dimasing  masing bidang. Sebagai contoh, banyak yang ahli listrik, tapi tidak punya bukti pengakuan. “Nah, di sinilah letak mamfaatnya Sertifikasi Profesi yang diterbitkan”, imbuhnya lagi.

Ia mengatakan, dengan dizinkannya LSP Dekopin boleh berpraktek uji kompetensi, maka diharapan kinerjanya berjalan baik, serta dapat didukung dengan  para Asesor dan SDM yang handal.***(ms1-acho)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!