Di Majene, Semi Final Italia VS Spanyol Nobarnya Di Kuburan

Majene – Italia kembali bertemu Spanyol pada semifinal Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London. Pertemuan keduanya di turnamen Euro bukanlah hal yang baru dilakoninya. Untuk kali keempat beruntun sejak Euro 2008, Gli Azzurri dan La Furia Roja bertemu di turnamen sepak bola terbesar di Eropa ini.

Areal nobar antara Tim Italia vs Spanyol di Pettuanginan, Majene.

Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 akan dimulai pukul 02.00 WIB pada Rabu (7/7) dini hari. Siaran langsung Italia vs Spanyol bisa disaksikan melalui RCTI dan Mola.

Keseruan babak semifinal yang mempertemukan antara Italia VS Spanyol bagi penggemar sepakbola di Kabupaten Majene Sulawesi Barat, tak seperti lazimnya dilaksanakan di cafe, hotel maupun di warung kopi.

Akan tetapi, penggemar cabang olahraga sepakbola di Majene, malah menyiapkan arena nonton bareng (Nobar) di areal Kuburan atau di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pettuanginan, Kecamatan Banggae Timur.

Kegiatan Nobar itu dipelopori Aslam Sidang yang juga koordinator Tim Relawan 86 Majene yang akhir-akhir ini telah menyulap kuburan tertata indah. Gerakan Listrik Masuk Kuburan juga bagian program 100 hari yakni “Majene Terang” oleh pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma.

Babak semifinal turnamen sepakbola bergengsi di benua Eropa antara Italia VS Spanyol akan berlangsung seru. Lebih seru lagi karena Nobarnya di areal Kuburan yang selama ini menyimpan kesan angker,” kata Ego salah seorang warga yang menjagokan tim Nerazzurri Italia.

Perjalanan Itaia hingga sampai di semifinal Euro 2021 terbilang cukup meyakinkan. Terakhir tim asuhan Roberto Mancini itu mengalahkan Belgia, yang merupakan salah satu favorit juara, di perempat final dengan skor 2-1.

Sementara Spanyol memulai Euro 2020 dengan lambat. Tim asuhan Luis Enrique itu baru menunjukkan kemampuan terbaik dalam beberapa laga terakhir. Namun, dalam laga perempat final Spanyol harus susah payah mengalahkan Swiss lewat drama adu penalti.

Italia dan Spanyol terakhir bertemu pada babak 16 besar Euro 2016. Ketika itu Italia menang lewat gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.

Pemenang Italia vs Spanyol akan bertemu pemenang antara semifinal Euro 2020 lainnya, yakni Inggris vs Denmark. Final Euro 2020 akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7) dini hari WIB.****

Penulis MS

 

Rekomendasi Berita

Back to top button