Dikbud Sulbar Jamin Penyaluran Dana BOS

Segmen Khusus/Advedtorial Dipersembahkan Dikbud Sulbar

Mamuju – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Barat, tetap menjamin proses penyaluran dana biaya Operasional Sekolah (BOS) bagi sekolah SMA sederajat tetap terdistribusi dengan baik.

“Saat ini, sraf kami telah merampungkan data sekolah penerima BOS. Jadi tidak perlu khawatir karena dana itu akan terdistribusi ke pihak sekolah yang akan menerima, ” kata Kepala Dikbud Sulbar, Andi Sukri Tammalele di Mamuju, Jumat, 30/3.

Menurutnya, pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS) triwulan pertama akan dimaksimalkan.

Mantan Kadis Sosial Sulbar ini mengaku tak ingat jumlah detail anggaran BOS itu. Yang jelas dananya sudah tersedia dan tinggal menunggu proses validadi data dan setelah itu SK pencairan dari Gubernur Sulbar.

“Kalau sudah masuk usulan, maka akan di SK-kan. Setelah itu, dicairkan ke sekolah-sekolah, kita juga maunya cepat. Tapi mekanismenya sudah seperti itu,” ungkapnya.

Ia mengatakan pencairan dana BOS triwulan pertama hanya bisa dilakukan jika laporan data sudah rampung. Tanpa itu, maka dokumen administrasi dianggap tidak lengkap.

“Saya kan sudah sampaikan ke para kepala sekolah bahwa mekanisme pencairan dana BOS tahun ini sudah berubah. Jadi harus dipenuhi dulu persyaratannya baru bisa diproses,” ujarnya. (adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button