Dikbud Sulbar Sepakati Pembagian Zonasi Siswa SMK

Segmen Khusus/ Advedtorial Dipersembahkan Dikbud Sulbar

Mamuju – Dinas Pendidikan dan Kebudauaan ( Dikbud) Sulawesi Barat, akhirnya menyepakati persamaan persepsi pembagian zonasi penerimaan siswa SMK disetiap tahun ajaran.

Hal ini berdasarkan hasil kesepakatan pada kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah SMK bersama Dikbud Sulbar yang berlangsung di Hotel D Maleo, Mamuju, Selasa, 24/4.

Selain itu, rakor ini juga membangun kesepahaman terhadap pelaksanaan ujian semester untuk dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

” Keputusan yang telah disepakati ini agar diterapkan pada masing masing sekolah. Dua point penting ini mutlak untuk dilaksanakan sebagai wujud komitmen kita dalam mewujudkan penjngkatan kualitas layanan pendidikan ” kata Sekretaris Dikbud Sulbar, Suardi Mappeabang.

Para kepala SMK melakukan registrasi usai mengikuti Rakor Kasek se Sulbar yang digelar di D Maleo 24 April 2018.

Selama ini kata dia , siswa yang ada di Kalukku memilih mendaftar di Mamuju walaupun di daerahnya juga ada sekolah yang sama. Hal inilah yang harus diatur agar kondisi itu tidak terulang lagi.

” Sepanjang ada kebutuhan siswa ada di daerah asal maka tidak perlu jauh jauh sekolah ke tempat lain. Ini juga agar tidak menambah beban siswa itu sendiri,” ucapnya. ( adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button