Kamis , Juli 2 2020
Home / Adventorial / Dinas Tenaga Kerja Sulbar Buat Pelatihan Kewirausahaan di Lima Kabupaten

Dinas Tenaga Kerja Sulbar Buat Pelatihan Kewirausahaan di Lima Kabupaten

Segmen Advedtorial

Mamuju – Upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat dalam menyikapi kondisi ditengah mewabahnya pandemic Covid -19 atu virus corona cukup mendapat perhatian serius dimana salah satu yang dilakukan adalah memberikan pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di lima kabupaten di Sulawesi Barat.

Pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan serentak dilima kabupaten yakni Kab. Mamuju, Kab. Majena, Kab. Polman, Kab. Mamasa dan Kab. Mamuju Tengah secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat Drs. Maddareski Salatin, M.Si melalui Aplikasi Vidio Zoom di Kantor Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat rabu 24 juni 2020.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat dalam sambutannya mengatakan perkembangan kondisi ketenagakerjaan diindonesia pada umumnya dan khususnya disulawesi barat dewasa ini mash sangat memperihatinkan, terbatasnya kesempatan kerja yang tercipta pada setiap sektor mengakibatkan adanya pengangguran.

Menyikapi situasi dan kondisi tersebut maka kebijakan harus dilakukan dengan mendorong para pelaku sektor kewirausahaan agar lebih kreatif dalam menciptakan perluasan kesempatan kerja pada bidang kewirausahaan, sulitnya mendapatkan lapangan kerja pada sektor formal mendorong kita untuk menciptakan kewirausahaan sebagai pilar kekuatan terciptanya kesempatan kerja yang merupakan pergerakan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat sebagai salah satu terciptanya lapangan kerja.

Salah satu upaya penyediaan lapangan kerja dengan menciptakan lapangan kerja dan kesempatan kerja informal adalah menciptakan wirausaha baru dan ekonomi kreatif, oleh karena itu dia berharap agar momen kegiatan kewirausahaan ini, mari kita tingkatkan peran dan fungsi lembaga ekonomi menciptakan wirausaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.***

 

(Madong)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!