Sabtu , April 17 2021
Home / Adventorial / Dinas Transmigrasi Sulbar Ikuti Pemaparan Kementerian Desa PDT

Dinas Transmigrasi Sulbar Ikuti Pemaparan Kementerian Desa PDT

Segmen Khusus/ Advedtorial Dipersembahkan Dinas Transmigrasi Sulbar

Mamuju – Jajaran Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat, mengikuti kegiatan rapat tindak lanjut Pemeriksaan APBN Se Sulawesi Barat.

Pemaparan di bawakan Oleh Inspektur Wilayah III Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI Bapak Irfan Dary,  dan Kepala Dinas Transmigrasi Sulawesi Barat Bapak H. Herdin Ismail,  di hadiri Pejabat Eselon III,  Eselon IV dan Staf Dinas Organik Dinas Transmigrasi Sulawesi Barat.

Irfan Dary dalam pemaparannya mengatakan,  bahwa program transmigrasi yang mulai redup akan dihidupkan kembali dan menjadi program unggulan pemerintah.

“Karena transmigrasi merupakan upaya penting dalam penyebaran penduduk kita, dimana Indonesia mengalami bonus demografi yang luar biasa,” ujarnya.

Program transmigrasi, menurutnya terbukti bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk.

“Transmigrasi merupakan program unggulan sekaligus juga sebagai upaya pemerintah memberikan fasilitas kepada para transmigran, bahwa program transmigrasi adalah upaya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” bebernya.

Ia mengimbau kepada para kepala daerah untuk menjadikan program transmigrasi sebagai benchmark yang harus di perjuangkan bersama.

“Di Papua, transmigrasi berhasil dan mampu mewarnai kehidupan yang disana. Saya juga meminta kepada kepala daerah yang menjadi tujuan transmigrasi untuk disukseskan bersama,” tutupnya.( adv)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!