Disdibud Sulbar Beri Bantuan ATS Untuk SMKN 2 Majene

Majene, – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Majene menerima bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Barat (Sulbar) berupa baju seragam sekolah, tas dan alat tulis bagi Anak Tidak Sekolah (ATS), Sabtu, 25/11/23.

Sekolah ini berlokasi di jalan Dr. Ratulangi No.9 Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Seragam dan perlengkapan sekolah diberikan kepada setiap ATS kategori miskin yang mau kembali bersekolah .
Kepala SMKN 2 Majene Drs. Nurdin Sanuddin sekaligus Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)
UPTD SMK kabupaten Majene bertutur bahwa di sekolahnya ada 243 ATS, ini menurut data yang diterima dari BKKBN.

Nurdin Sanuddin menerima data tersebut tidak yakin dengan angka yang diberikan sebab data yang diberikan merupakan data tahun 2022.

Akhirnya pihak sekolah turun langsung ke setiap kelurahan mengecek tentang kebenaran data. Hasilnya, menemukan beberapa ATS, ada yang sudah kerja di Malaysia, ada yang jadi nelayan dan bahkan sudah ada yang menikah.
Setelah pihak sekolah kembali mendata ulang maka tim yang dari Disdikbud Prov. Sul-Bar memverifikasi kembali ATS yang akan menerima bantuan.

“Karena mengingat keterbatasan anggaran maka yang berhak menerima bantuan berupa tas, baju seragam dan buku betul-betul mau kembali bersekolah,” jelas Nurdin Sanuddin.

Nurdin Sanuddin berharap kepada para orang tua ATS dapat memperhatikan anaknya untuk tetap bersekolah hingga mendapatkan sertifikat kelulusan. (advedtorial)

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button