Disdikbud Sulbar Kejar Persentase Lulusan SMA Sederajat Lanjut Perguruan Tinggi Diangka 30 Persen

Majene – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, terus melakukan inovasi untuk mendorong percepatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan nasional Indonesia.

 Untuk menyiapkan SDM yang unggul, maka pemerintah provinsi sebagai mana atensi dari pak Pj Gubernur Prof. Zudan Arif Fakrulloh untuk segera menyiapkan generasi pelajar berprestasi yang diharapkan bisa melanjutkan pendidikan kuliah pada Perguruan Tinggi (PT) yang telah ada.

Kepala Disdikbud Provinsi Sulawesi Barat melakukan penjajakan dengan lembaga Insan Institut Makassar

“Pemerintah harus menyiapkan SDM yang berkualitas dengan cara melakukan kerjasama dengan lembaga
yang bergerak pada peningkatan kompetensi dasar siswa SMA sederajat untuk bisa bersaing masuk ke Perguruan Tinggi setiap tahun ajaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar di Majene, 6/1/2024.

Berdasarkan data yang ada kata Mithhar, maka terungkap bahwa setiap tahunnya anak-anak lulusan SMA sederajat yang masik ke Perguruan Tinggi ternyata masih dikisaran angka 12 persen saja. Fakta ini tentu menjadi perhatian bersama untuk segera ditingkatkan.

“Kita inginkan agar anak anak kita masuk ke perguruan tinggi dapat menembus angka 30 persen. Karena itu, kami telah melakukan penjajakan dengan Lembaga Insan Institut Makassar untuk melakukan pembimbingan siswa saat menghadapi tahun ajaran yang akan datang,” kata Mithhar yang juga mantan Kepala Balitbangda Kabupaten Majene ini.

Lembaga Insan Institut Makassar merupakan lembaga pendidikan yang sudah mapan dalam melaksanakan pembimbing peningkatan kompetensi anak di Indonesia.

Upaya peningkatan kualitas SDM kata dia, menjadi perhatian khusus dari Pj gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar seluruh OPD bekerja cepat dalam merealisasikan program kerja yang telah disiapkan.

“Pak gubernur menekankan agar anak anak di Sulbar disiapkan SDM yang unggul untuk bisa bersaing di Perguruan Tinggi dengan anak anak dari daerah lain. Hal ini butuh kerjasama dengan berbagai pihak agar Sulbar mampu keluar dari ketertinggalan dari daerah lain,” ungkap Mithhar.****

Penulis Aco Antara
Editor Redaksi
Segmen Advedtorial 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button