Diskominfo Sulbar Programkan Master Plan Teknologi Informasi

Segmen Khusus/Advedtorial Dipersembahkan Diskominfo Sulbar

Mamuju – Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Provinsi Sulawesi Barat, tahun ini telah mengalokasikan anggaran untuk program kegiatan Master Plan Teknologi Informasi (TI) dengan pagu anggaran senilai Rp400 juta yanyg diplot melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018.

“Tahun ini kita telah siapkan anggaran untuk kegiatan Master Plan TI. Bahkan saat ini program kegiatan ini dalam proses lelang pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sulbar,” kata Kepala Diskominfo Sulbar, H Muzakkir Kulasse di Mamuju, Kamis, 13/4.

Menurutnya, program master plan TI ini merupakan kegiatan yang sangat mendesak dalam mendukung tersedianya layanan informasi pembangunan yang dijalankan pemerintah dibawa komando gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar.

Diskominfo mendorong program ini sebagai bentuk komitmen kuat untuk menghadirkan layanan informasi yang lebih akurat serta memudahkan bagi kalangan dunia usaha untuk mendapatkan informasi tentang potensi daerah di provinsi hasil pemekaran Sulsel ini.

“Diera digital sekarang ini maka perlu ditunjang ketersediaan layanan informasi yang bagus. Dengan begitu, maka dunia usaha dari luar mampu mendapatkan informasi akurat sehingga kelak mereka (investor.red) ikut melirik daerah kita yang memang sangat kaya dengan potensi sumber daya alam yang cukup melimpah dibelahan bumi Sulbar ini,” tutur Muzakkir.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulbar ini berharap, rekanan yang memenangkan tender proyek Master Plan TI ini untuk bekerja cepat dengan memperhatikan kualitasnya sehingga keberadaan TI ini mampu dirasakan masyarakat Sulbar maupun dari luar daerah. (advedtorial)

Rekomendasi Berita

Back to top button