Diskominfo Sulbar Sosialisasikan Tentang KIP di Mateng

Segnen khusus/  advedtorial Dipersembahkan Diskominfo Sulbar 

Mamuju – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sulawesi Barat, turut mensosialisasikanUndang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah.

Kepala Diskominfo Sulbar, Muzakkir Kulasse di Mamuju 2/5, mennyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan informasi yang boleh dan tidak boleh diberikan serta PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi).

Sosialisasi diikuti oleh elemen masyarakat  pemerintah daerah yang ada di Mateng.

 

“Dengan adanya UU KIP, negara menjamin masyarakat untuk mengakses informasi dari badan publik, namun tidak semua diberikan, ada yang rahasia seperti informasi intelijen. Sehingga ada batasan2 dalam mengakses informasi dari badan publik”, terang Muzakkir dalam sambutannya.

Ia mengatakan masyarakat tidak serta merta menuntut informasi karena berdasarkan UU KIP harus lewat PPID baik di kecamatan atau kabupaten. PPID lah yang memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

Kemudian yang lagi tren yaitu beredarnya informasi hoax, masyarakat harus terlebih dahulu menyaring setiap informasi yang akan dishare dan informasi tersebut harus jelas sumbernya.( adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button