Selasa , Maret 2 2021
Home / Daerah / Ditenda Pengungsian, Gubernur Sulbar Beri Semangat Warga

Ditenda Pengungsian, Gubernur Sulbar Beri Semangat Warga

Polman — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengunjungi pengungsi korban gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju 15 Januari 2021. Ali Baal Masdar melihat langsung kondisi warga di Posko Induk Stadion HS. Mengga , Polman, Minggu , 24 Januari 2021.

Di tenda pengungsian, Gubernur Ali Baal Masdar memberikan support kepada para pengungsi .Kepada warga Ia menyampaikan, jika kondisi sudah membaik dan aman , warga sebaiknya kembali ke rumah masing-masing , dan rumah -rumah yang rusak akan tetap dilakukan pendataan.

” Kita harus sabar dan tawakkal atas musibah yang kita hadapi bersama , jika keadaan sudah aman para pengungsi agar kembali ke rumah masing-masing. Untuk memudahkan pendataan kerusakan akibat gempa  akan ada bantuan dari pemerintah terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan baik kerusakan berat , sedang dan ringan ,  jangan sampai tidak terdata. Bagi warga yang rumahnya rusak berat akan dibantu sebesar 50 juta rupiah , rusak ringan 25 juta rupiah dan rusak ringan 10 juta rupiah . Untuk itu, kalau kondisi sudah aman ,  sebaiknya kembali ke rumah , sehingga nantinya bisa didata, “kata Ali Baal memberi suport kepada warga.

Ali Baal juga  mengatakan, di Kabupaten Majene dan Mamuju dan Majene saat ini telah  disiapkan tempat sementara untuk pengungsi sambil pelaksanaan pendataan dan menunggu perbaikan rumah. 

Salah satu pengungsi warga Malunda Kabupaten Majene yang ada di tenda pengungsian kepada Gubernur Ali Baal Masdar menyampaikan,  dari awal dirinya enggan untuk mengungsi . Namun,  karena  istrinya merasa khawatir akan adanya gempa susulan, dan mendesak untuk mengungsi , akhirnya dirnya bersedia mengungsi bersama istri dan anaknya  di Stadio S. Mengga 

Ia pun bersedia kembali ke rumahnya , untuk membantu pemerintah dalam pendataan korban gempa kendati harus membuat tenda sementara di halaman rumahnya .

Mendampingi Gubernur Sulbar mengunjungi warga di pengungsian antara lain Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar,Wabup Polman, Natsir Rahmat, Sekda Polman Andi Bebas Manggazali,  Asisten 1 Bidang Pemerintahan , Muh. Natsir, Kepala BPKAD Sulbar  , Amujib, Mujib, Kadis PU ,  Kepala Balai Jalan Bina Marga Sulbar Budiamin, Kepala Diknas Polman Andi Nusrsi Masdar dan jajaran OPD Pemkab Polman lainnya. (rls)

 

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu juga ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!