DPC Demokrat Majene Target Menang Pileg dan Pilpres

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene Andi Achmad Syukri

MAMUJU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menargetkan partai berlambang bintang mercy itu menang saat Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Langkah awal yang kami laksanakan bersama pengurus kecamatan sejak mendapatkan kepercayaan memimpin partai, maka konsolidasi kian intens kami bangun. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab besar kami untuk mengantarkan partai bintang mercy meraup dukungan mayoritas di ajang kontestasi politik di tahun 2024. Insya Allah, kita mampu memenangkan perhelatan politik di pileg pilpres, Pilgub dan termasuk Pilkada di tahun 2024,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Majene, H. A. Achmad Syukri, SE, MM saat menyampaikan pandangan dalam rapat kerja Partai Demokrat Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju,Rabu (5/1).

AST sapaan akrab Andi Achmad Syukri Tammalele
mengatakan, DPC Demokrat Majene telah bertekad agar bisa memenangkan Pileg, sehingga bisa meraih menimal melampaui perolehan kursi saat pileg tahun 2019 yang silam.

Karena itu kata Andi Achmad Syukri yang juga Bupati Majene mengingatkan agar seluruh kader turut membangun komunikasi dengan masyarakat. Setidaknya, dengan kerja keras ini tentu akan memberikan dampak positif bagi partai Demokrat.

Demokrat Sulbar Realistis Tatap Pilkada 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka, belum bersikap untuk maju bertarung di perhelatan pemilihan gubernur Sulbar 2024 mendatang. Pernyataan itu disampaikan SDK dalam rapat kerja Partai Demokrat Sulbar.

Penentuan Demokrat akan berlaga di pilkada dengan menusung kader kata SDK, masih harus menunggu raihan pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Sikap tersebut kata SDK sebagai bentuk Partai Demokrat yang merupakan partai yang rasional.

“Ada orang yang tidak punya partai politik tapi dia ingin maju jadi calon gubernur, saya sendiri sebagai ketua partai Demokrat belum bisa memutuskan sekarang karena hasil Pileg 2024 yang menjadi dasar untuk pemilihan gubernur,”terang SDK.

Meski begitu, jika pada hasil Pileg 2024 perolehan suara partai Demokrat mampu mengulang kemenangan di Pileg 2019, dipastikan Demokrat akan mengirim satu kader untuk maju di Pilgub Sulbar. Begitu juga dengan kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain.

“Kalau di 2024 10 kursi atau 9 kursi maka dipastikan kader partai Demokrat akan maju.. Kalau tidak cukup kursi, kita perlu koalisi. Maka kita bicarakan dengan koalisinya. Kira-kira mau jadi gubernur atau wakil,” pungkasnya.(MS06/01/C)

 

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button