DPC GMNI Majene Gelar KTD ke-VI, Refleksi Gerakan Menjebol dan Membangun

Majene, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Majene menggelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) ke-VI. Kegiatan berlangsung di desa Adolang, kecamatan Pamboang, kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), 3-7 Juni 2022.

Kegiatan tersebut merupakan jenjang kaderisasi kedua setelah mengikuti PPAB. Adapun tema yang diusung “Refleksi Gerakan: Revolusi adalah menjebol dam membangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi Sugiono beserta para pengurus DPD GMNI Sulbar yang lain, Ketua Cabang GMNI Majene Agung Prasetyo beserta pengurusnya, dan para Ketua Komisariat di GMNI Majene.

Acara pembukaan kegiatan dimulai sekitar pukul 14.00 Wita yang dibuka langsung oleh Ketua GMNI Majene Agung Prasetyo.

Ketua Panitia Rasdiana mengatakan bahwa kegiatan KTD kali ini sangat relevan dengan tema terkait revolusi yang tidak boleh berhenti menurut Bung Karno, yaitu menjebol dan membangun.

Sementara itu, Sugiono selaku Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD GMNI Sulbar juga memberikan sambutannya. Ia sangat mengapresiasi kegiatan dan menekankan terkait persoalan kader dan tanggungjawabnya.

“Bicara soal kaderisasi ada dua, yaitu kaderisasi formal dan non formal. Kaderisasi formal seperti PPAB dan KTD. Sementara, kaderisasi non formal lanjutan dari pendidikan formal. Artinya kaderisasi itu tidak stagnan, sifat kaderisasi itu mengalir. Kaderisasi itu memperdayakan manusia dan bisa dijadikan sebagai semangat,” ujar Ono sapaan akrabnya saat memberikan sambutan.

Dilain pihak, Ketua DPC GMNI Majene Agung Prasetyo memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Ia menekankan bahwa kader harus memperhatikan kepentingan marhaen dan memperhatikan kondisi marhaen.

“Kader harus sadar untuk terus bisa belajar. Pesan saya pada kegiatan ini agar tetap jaga sikap dan ucapan karena kita berada di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.(Ms.04/C)

Penulis: Budi Pratama

Editor: Redaksi

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button