Kamis , Juli 2 2020
Home / Daerah / DPD BAIN HAM RI Makassar Investigasi Proyek tanpa IMB dan Amdal di Makassar

DPD BAIN HAM RI Makassar Investigasi Proyek tanpa IMB dan Amdal di Makassar

Makassar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) menyerahkan Surat Keputusan DPD BAIN HAM RI Kota Makassar yang di serahkan langsung oleh Suhardiman,SE,SH Sekretaris Jenderal DPP BAIN HAM RI dan di saksikan oleh Pengurus DPW BAIN HAM RI Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 5/6.

Herman Nompo ,ST.,SH.,MT Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kota Makassar dihadapan pengurus DPP BAIN HAM RI dan DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan menerangkan untuk langkah awal DPD BAIN HAM RI Kota Makassar akan melakukan investigasi proyek yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan dan analisis dampak lingkungan ,pasalnya dua izin ini merugikan keuangan daerah dan negara.

” Banyak Proyek di Makassar tanpa IMB dan AMDAL sesuai laporan masyarakat sehingga harus di usut ”

Herman Nompo ,Mengatakan laporan masyarakat menjadi dasar investigasi dan Pemerintah Kota Makassar harus terbuka sesuai kebutuhan data dari laporan masyarakat yang merasa terkena dampak dari proyek tanpa Amdal.

Ketua Bidang Hukum DPP BAIN HAM RI , Danial Maksud,SH mendukung program kerja Investigasi DPD BAIN HAM RI Kota Makassar dan pengadaan Klinik hukum di tingkat Kelurahan di Kota Makassar.(*).

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!