DPP BKPRMI Serukan Agar Ringankan Beban Korban Gempa

MAMUJU – Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kembali menyerukan kepada seluruh jajarannya untuk ikut meringankan beban bagi saudara kita yang terdampak musibah gempa bumi berkekuatan 6, 2 SR yang mengguncang wilayah kabupaten Majene-Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, pada 15/1/2021.

“Saya minta kepada seluruh warga BKPRMI, agar membantu saudara kita yang saat ini tertimpa musibah. Mereka membutuhkan uluran tangan agar segera pulih dan bangkit dari keterpurukan,” kata Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Al Idrus saat meninjau pembangunan Musholla darurat dilokasi pengungsian di Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda, Selasa, 02/2/2021.

Said mengatakan, dua bencana besar yang terjadi di tanah air yakni bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulbar. Nah, dua daerah itu harus dibantu agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah.

“Bencana alam merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Kita harus kuat menjalani fase ujian itu,” kata Said.

Peristiwa gempa bumi di Sulbar tak hanya merusak Rumah ibadah, namun juga meluluhlantakkan bangun pemerintah, swasta hingga rumah rumah penduduk yang ada di empat kecamatan di Mamuju (Mamuju, Simboro, Tappalang dan Tappalang Barat) dan dua kecamatan di wilayah kabupaten Majene yakni (Malunda dan Ulumanda).

Pada momentum ini, Said juga meneruskan amanah para donatur untuk diberikan kepada para korban gempa bumi. Termasuk, relawan BKPRMI Kota Balikpapan  juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ada di Lombang Timur, Malunda.****

Penulis Acho Antara

Rekomendasi Berita

Back to top button