DPRD Majene Evaluasi Program Kerja Bapemperda

Majene;- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, melakukan  evaluasi program kerja yang dibahas dalam rapat kerja Bapemperda`. Beberapa program kerja Bapemperda pun didorong untuk segera ditindaklanjuti, salah satunya pembentukan Tim Analisis Kebutuhan Perda (AKP).

Anggota DPRD Majene yang juga politisi senior Partai Amanat Nasional, Abdul Wahab mengatakan persiapan pembentukan Tim AKP harus segera ditindaklanjuti, tapi sebelumnya perlu dilakukan sharing informasi.

 “Sharing informasi fokus dilakukan di Perguruan Tinggi Sulsel, Unhas, UMI atau Perguruan Tinggi mana yang nantinya disepakati” tambahnya.

Sementara terkait pengadaan pakar atau tenaga ahli di DPRD yang bertugas untuk membantu atau memberi pertimbangan berdasarkan keahliannya, rencananya akan dikonsultasikan ke DPR RI, Kemenkum-HAM serta Kementrian terkait, namun saat itu harus menunggu status zona aman COVID-19 untuk DKI Jakarta. Pakar atau tenaga ahli ini nantinya juga akan dilibatkan dalam Tim AKP.

Dokumen RPJMD juga telah diterima DPRD dan waktu pembahasan yang diberikan cukup singkat. Bapemperda menyatakan pembahasan tersebut harus betul-betul dikawal, dan Bapemperda siap menjalankan fungsi dan tugasnya dalam pembahasan rancangan awal RPJMD jika diberi kepercayaan untuk mengawal pembahasannya.

Program kerja Bapemperda selanjutnya akan disempurnakan kembali untuk kemudian dilaporkan kepada Pimpinan DPRD. (Pendamping Bapemperda)` ***

 

 

Penulis: MS/dokumen hms dprd majene

Editor Aco Antara

Produksi By Mediasulbar.com

Rubrik Khusus Berita Advedtorial Dipersembahkan Sekretariat DPRD Kabupaten Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button