DPRD Majene Minta Pemda Maksimalkan Serapan Anggaran

Majene- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat meminta pemerintah kabupaten setempat maksimalkan penyerapan anggaran dengan menyusun dan melaksanakan program kerja yang matang serta terukur.

Wakil Ketua DPRD Majene, M.Idwar menjelaskan sejumlah kegiatan fisik, seperti pembangunan infrastruktur yang mendukung upaya pemulihan ekonomi dan proyek strategis lainnya harus segera direalisasikan, meskipun tidak kembali maksimal akibat pergeseran anggaran.

“Harus diakui karena tahun ini kembali terjadi pergeseran anggaran demi pembiayaan penanganan COVID-19, namun kami berharap pembangunan bisa berjalan beriringan dengan penanggulangan pandemi ini,” kata Idwar belum lama ini di Majene, 1/11/2021.

Dia memastikan pos anggaran di perangkat daerah teknis digeser guna penanganan pandemi, sehingga melalui perencanaan matang dan terukur diharapkan kegiatan pembangunan bisa dikerjakan dalam skala prioritas.

Politisi senior partai Demokrat ini meminta pemerintah daerah setempat segera melakukan optimalisasi serapan penggunaan anggaran karena saat ini kita akan kembali mbahas rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Tahun 2022..***
(MS/01/B)

 

Segmen Khusus Advedtorial Dipersembahkan Sekretariat DPRD Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button