DPRD Sulbar Minta Penyusunan RPD Kuatkan Pembangunan Infrastruktur

MAMUJU–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, meminta agar penyusunan Rancangan Pembangunan Daerah 2023-2026, memperkuat kebijakan tentang penuntasan pembangunan infrastruktur.

“Saya berharap dalam RDP sebagai pengganti RPJMD lima tahunan itu, kita berharap ada strong point soal percepatan pembangunan infrastruktur, utamanya saluran komoditas akses barang untuk keluar dari Sulbar,” pungkas Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Hatta Kainang di Mamuju, Selasa (1/2).

Hatta Kainang menambahkan, Rancangan Pembangunan Daerah akan menjadi rujukan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur di sulbar tiga tahun berjalan.

Itu yang kami akan minta dan menjadi rujukan dalam pelaksanaan arah pembangunan di tahun 2023 hingga 2025 pasca Pilkada nantinya ya, sehigga ini ada waktu sekitar tiga tahun kita bisa me review,”terangnya.

Sehingga dengan demikian kata Hatta, evaluasi dari sasaran program pembangunan infrastruktur dapat terlihat. Penguatan program kata Hatta, juga bakal memperkuat realisasi pembangunan infrastruiktur yang nantinya dapat dinikmati langsung oleh publik

“Jadi sasaran program itu terarah dan ini membuat infrastruktur bisa atau kelihatan digunakan untuk publik. Makanya hal itu harus dikencangkan dan dimassifkan dalam sebuah program yang benar-benar terarah,”kunci Hatta.(MS06/C)

Penulis Uchi

Editor Aco Antara

Produksi by media Sulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button