Drag Bike Meretas Aksi Balapan Liar

DRag Bike Kapolda I Tahun 2017

Mamuju – Tak terasa ajang Drag Bike Kapolda Sulbar I Tahun 2017 akan segera datang. Sahut-sahutan bunyi knalpot pun disetiap sudut kota Mamuju mulai membahana.

Itu penanda bahwa ajang kompetisi balapan motor tinggal menghitung hari saja. Event ini bakal berlangsung seru karena dihadiri para pembalap kawakan dari luar daerah.

“Selama ini kerap terjadi aksi balapan liar dianjungan pantai Manakarra dan bahkan tak sedikit harus meragang nyawa. Berangkat dari permasalahan ini maka saya pun bergerak cepat untuk menfasilitasi para pemuda untuk melaksanakan event bertajuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Bike Kapolda,” kata Andi Sultan Muhammad yang juga penggagas Kejurda Drag Bike kepada media ini di Mamuju, Minggu, 20/8.

Andi menyebutkan, event Kejurda Kapolda ini akan menjadi pertarungan resmi bagi pemuda yang memang telah menggandrungi olahraga balapan motor.

Selain meretas aksi balapan liar kata dia, ajang ini sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi pemuda yang memiliki skill pada cabang olahraga bermotor.

Karena itu ia berharap, para pemuda yang selama ini kerap melakukan aksi balapan liar agar tidak melewatkan momentum penting ini. Bukan tidak mungkin, dari ajang ini akan lahir pembalap lokal yang kelak bisa berkiprah dipentas nasional maupun pada level skala internasional.

Lebih dari itu kata dia, event ini sekaligus sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara aparat polisi dengan masyarakat.

“Selama ini hubungan polisi dengan masyarakat telah terjadi begitu harmonis. Ini yang harus kami jaga agar hubungan itu tetap tercipta dengan baik sehingga tatanan kehidupan bermasyarakat tercipta situasi yang aman dan kondusif,” papar Andi.

Ia pun menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang ikut memberikan dukungan sehingga hajatan event Drag Bike yang telah dipersiapkan selama berbulan-bulan bisa terlaksana dengan baik. ****

Rekomendasi Berita

Back to top button