Dukung Program Toilet Bersih, Dikbud Sulbar Sidak Sekolah

MAJENE – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di awal tahun 2024 terus melakukan kegiatan inovatif diberbagai sektor dan salah satunya menginisiasi kampanye Toilet Bersih di tempat umum, instansi pemerintah, swasta maupun di sekolah yang ada di daerah itu.

Terhadap program Toilet Bersih yang digaungkan Pj Gubernur Sulawesi Barat, maka Dikbud Sulbar yang dinahkodai, Dr.H.Mithhar, S.Pd, M.Pd pun langsung bergerak dengan melakukan sidak di sejumlah sekolah SMA dan SMK pada hari perdana di awal Januari 2024.

“Hari pertama di tahun ini kami awali dengan melakukan sidak ke sekolah -sekolah yang ada di Kabupaten Majene. Ini dilakukan guna melihat sejauh mana kedisiplinan kepala sekolah, guru sekolah dan termasuk melihat sejauh mana penerapan program Toilet Bersih yang ada di sekolah itu,,” kata Kepala Disdikbud Sulbar, Dr.H.Mithhar di sela kegiatan Sidak di Majene, Selasa, 2/1/2024.

Menurutnya, program Toilet Bersih di sekolah juga menjadi salah satu penilaian khusus atas capaian kinerja kepala sekolah. Karena itu, program ini wajib ditindaklanjuti pihak sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih.

“Kami melihat kondisi toilet di sekolah sudah bagus, namun masih perlu ditingkatkan agar kondisi toilet ini benar-benar bersih dari polusi,” kata Mithhar.

Karena itu kata dia, semua pihak baik kepala sekolah, guru untuk melakukan kampanye bersih Toilet serta mengajak masyarakat menjaga kebersihan toilet umum yang ada dilungkungan terdekat.***

Penulis Aco Antara
Editor Redaksi
Segmen Advedtorial

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button