Enny: Menjaga Nama Baik Daerah Jauh Lebih Penting

Mamuju – Dua orang duta Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Industri Kakao Sulbar dilepas Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar , Kamis 16 November 2017 untuk mengikuti Espedisi Nusantara Jaya. Kedua siswa tersebut bernama Muhammad Riswandi dan Irman Yasin.

“Kalian akan bergaul dengan 68 peserta dari 34 Provinsi yang memiliki karakter yang berbeda-beda, untuk itu kalian harus bisa menempatkan diri. Jaga kemalqbian dan jaga nama baik Sulbar . Menjaga nama baik daerah dimata daerah lain itu jauh lebih penting,”pesan Enny pada acara pelepasan dua siswa untuk mengikuti ekspedisi Nusantara Jaya belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Wagub,  Enny Anggraeni Anwar mengemukakan, adanya perwakilan Sulbar pada kegiatan ENJ,  merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Sulbar, khusus kedua peserta dan orang keduanya.

“Kalian adalah diantara 1,5 juta penduduk Sulbar yang terpilih  mewakili Sulbar pada kegiatan ENJ untuk mengarungi samudera selama satu bulan dengan menggunakan Kapal Latih TNI Angkatan laut RI Dewa Ruci” tutur Enny

Diharapkan, selama melakukan ENJ keduanya dapat mempromosikan bagaimana potensi Pemerintahan Sulbar, serta bagaimana pengalaman yang didapatkan nantinya dapat menambah wawasan yang bisa ditularkan kepada siswa  lain.

Kepala Sekolah SMKN Industri Kakao, Syahrir Tamsi mengatakan, kegiatan dilaksanakan berdasarkan permintaan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman tentang permohonan dukungan siswa SLTA sederajat untuk mengikuti kegiatan ENJ 2017. sehingga lanjut Syahir setelah melalui seleksi, terpilihlah mereka yang mewakili Provinsi Sulbar untuk mengikuti ENJ.

“Dengan menggunakan KRI Dewa Ruci akan berangkat dari Jakarta menuju Sabang Provinsi Aceh. Di sana ada Bapak Presiden selaku Inspektur upacara pada peringatan Hari Nusantara”beber Syahrir

Melalui kesempatan tersebut, mengharapkan agar produk cokelat Sulbar malaqbiq yang diproduksi Sekolah SMK itu dapat dijual, Syahrir berharap kepada Pemprov Sulbar agar produknya segera mendapatkan legitimasi secara legal dari pemerintah.

Hadir pada kegiatan itu, Perwakilan Kemenhankam Wilayah Sulbar Rudianto, Sekretaris Dinas Pendidikan Suardi Mappeabang dan jajaran serta undangan lainnya. (humas)

Rekomendasi Berita

Back to top button