Etos ID Majene Gelar Monitoring dan Evaluasi

Majene, – Etos ID wilayah Majene menggelar Monitoring dan Evaluasi Pekan 1 untuk program pengembangan bagi Penerima Manfaat (PM)/Etoser, di Gedung KNPI Majene, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (05/02/2022).

Kegiatan dihadiri dari tim Etos ID pusat, Ricky Hardiansyah selaku Koordinator SDM dan Pengembangan Etos ID, sekaligus menjadi narasumber pada pembinaan tersebut.

Turut pula hadir, Fasilitator Etos ID Majene Mahsyar Taufiq Abr, S.Pi, PM Etoser Majene angkatan 2018, dan seluruh PM Etoser Majene angkatan 2021.

Rangkaian acara dimulai sekitar pukul 09.00 Wita yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Hendri (Etoser 18), kemudian dilanjutkan sambutan dari Fasilitator Etos ID Majene.

“Saya sampaikan kepada seluruh teman-teman agar memperhatikan materi yang disampaikan oleh pemateri, dan bisa mengintropeksi diri terkait dengan pembinaan yang bagus dilakukan ke depan. Harapannya semua peserta bisa aktif,” ujar Mahsyar saat memberikan sambutan.

Usai sambutan, MC memberikan kesempatan kepada Ricky Hardiansyah untuk menyampaikan materinya kepada seluruh peserta. Ia menyampaikan bahwa fokus utama pembinaan yakni untuk meningkatkan kemampuan Learning Agility.

“Fokus utama pembinaan kita terletak pada peningkatan keterampilan belajar dan kemampuan mengakses sumber belajar yang tersedia secara melimpah,” paparnya.

Dalam pemaparan materinya, peserta terus didorong untuk dapat mengenali dan mengembangkan passion setiap Etoser. Terlebih lagi disampaikan bahwa akan ada pembinaan lanjutan untuk peminatan karier. Selain itu, terget individu setiap Etoser juga disampaikan secara terstruktur.

Di akhir sesi, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya, dan selanjutnya ada sharing lepas bersama dengan Ricky Hardiansyah dan Fasilitator Etos ID Majene. (MS05/C)

Penulis : Budi Pratama
Editor : Irwandi
Produksi : Mediasulbar.com

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button