Fraksi Demokrat Majene Siap Kawal Kebijakan Anggaran Kesehatan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Majene, Jasman

Majene – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Fraksi Demokrat, Jasman selaku wakil Ketua Komisi III yang membidangi persoalan kesehatan, pariwisata dan sosial, berjanji siap mengawal serta berjuang untuk .memaksimalkan kebijakan anggaran kesehatan yang proporsional sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Anggota DPRD Majene dari Fraksi Demokrat saat mengikuti agenda partai dengan Ketua DPW Partai Demokrat Sulbar, Dr.Suhardi Duka belum lama ini.

Dalam waktu dekat kita akan mulai membahas Rancangan Peraturan Daerah Ranperda yang diajukan oleh eksekutif. Fase ini akan saya maksimalkan agar alokasi anggaran kesehatan mendapatkan perhatian khusus demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di Majene,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Majene di Majene, Jum’at, 5/11/2021.

Pokoknya kata mantan Aktivis PMII ini, persoalan kesehatan merupakan ha vital yang tak bisa ditawar karena urusan itu adalah menyangkut hajat kepentingan masyarakat luas. “Kita tidak ingin mendengar hanya karena alasan ketiadaan dana atau anggaran yang minim menjadi pemicu siste. pelayanan kesehatan masyarakat menjadi terganggu, terlebih terhadap mereka yang tidak mampu,” tegasnya lagi.

Kalau anggaran kurang, bagaimana cara untuk mencukupi dan harus ada solusi. Pokoknya kami sebagai wakil rakyat tidak ingin pelayanan kesehatan masyarakat terganggu, terlebih pada rumah sakit pemerintah daerah,” lanjut politikus Partai Demokrat ini.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Majene II (Dua) itu, anggaran harus ditingkatkan lagi sehingga permasalahan yang dirasakan masyarakat mendapatkan solusi terbaik. Apalagi, dalam keadaan pandemi COVID-19 dua tahun terakhir, sudah mulai melandai virus tersebut..

“Kedepan kita akan koordinasi dengan pihak eksekutif dalam proses pembahasan ranperda KUA PPAS APBD tahun Anggaran 2022. Disini kita akan melihat seperti apa perencanaan arah kebijakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat,” pungkas Jasman.*****

.(MS01/B)

Segmen Khusus Advedtorial Dipersembahkan Sekretariat DPRD Majene

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button