Gara-Gara Covid-19, Ribuan Loyalis AST-Aris Tak Bisa Saksikan Momentum Pelantikan

H.Andi Achmad Syukri Tammalele, SE, MM

MAMUJUPasangan Bupati dan Wakil Bupati Majene Terpilih, H.Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar Kalma (AST-Aris) akan segera dilantik oleh gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, yang dilaksanakan secara terbatas dampak situasi masa pandemmi virus Corona (Covid-19) yang hingga kini juga belum membaik.

Arismunandar Kalma, 

Akibatnya, ribuan loyalis dan tim relawan yang menjadi gerbong penggerak pemenangan di pilkada 9 Desember tahun 2020, harus bisa menerima kenyataan pahit yang tidak bisa menyaksikan detik-detik prosesi pelantikan secara langsung yang akan bergulir pada hari, Minggu, 27 Juni 2021 di rumah jabatan gubernur Sulbar.

“Saat ini kami merasakan kebahagiaan karena masa enam bulan menunggu jadwal pelantikan Ast-Aris tinggal sehari. Dibalik rasa bahagia itu, kami tak mampu menyembunyikan rasa galau karena adanya pembatasan jumlah warga untuk ikut menyertai keduanya ke Mamuju dalam proses pengambilan sumpah jabatan selaku Bupati dan Wakil Bupati Majene Periode 2021-2026,” kata Arnold yang mengaku salah seorang pendukung fanatiknya kepada mediasulbar.com melalui pesan singkat WhatsApp di Majene, Sabtu, 26/7.

Tim Media AST-Arismunandar menyambangi Kepala Lingkungan Pangali-Ali saat masa kampanye.

Karena itu kata dia, dirinya hanya bisa berharap agar proses pelantikan secara terbatas ini dapat ditayangkan secara luas melalui virtual atau publik dapat mengakses melalui media sosial seperti Facebook, sehingga kita dapat melihat momentum atas lahirnya pemimpin baru di Bumi Assamalewuang, Majene.

Tim Media AST-Arismunandar grebeg kampung saat kampanye Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Semoga KPU selaku pihak penyelenggara pesta demokrasi telah menyiapkan fasilitas layanan media sosial yang dapat diakses publik masyarakat Majene. Rasanya tak ada akses layanan media sosial seperti Facebook untuk menyiarkan detik detik pelantikan pasangan Ast-Aris,” katanya.

Senada yang dikemukakan, Abdul Rahman, salah seorang warga Tubo Sendana menyampaikan iringan doa agar proses pelantikan pasangan Ast-Aris di Mamuju berjalan lancar.

Awalnya sudah ada 50 kendaraan siap meluncur ke Mamuju untuk bisa menyaksikan detik-detik pelantikan itu. Namun kami harus mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan,” katanya.

Pasangan Ast-Aris usai pelaksanaan Deklarasi Pencalonannya di gedung Boyan Assamalewuang Majene.

Sebelumnya, Bupati Majene Terpilih Andi Achmad Syukri Tammalele dalam rapat persiapan pelantikan menegaskan, selain jumlah undangan yang dibatasi, para tamu undangan yang hadir secara langsung juga wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Undangan untuk pelantikan dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” katanya.***

Penulis: Madi

Rekomendasi Berita

Back to top button