Gelar Bimbingan Kemandirian, Puluhan Klien Bapas Polewali Dapat Keterampilan Hidroponik

Polewali, INFO_PAS – Sebanyak 30 orang klien pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Polewali nampak semangat dan antusias ikuti pelatihan pembuatan hidroponik di halaman depan kantor Bapas Polewali. (10/06)

Dengan menggandeng PKBM Fajar Mulia, kegiatan itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bapas Polewali, Muhammad Basri dan dihadri oleh Ketua PKBM Fajar Mulia, Dadang, dan Kasubsi BKD Nasruddin.

Muhammad Basri mengakatan “Bimbingan kemandirian ini semoga memberikan manfaat yang besar kepada para klien pemasyarakatan serta bisa diaplikasikan sebagai tambahan penghasilan di keluarganya nanti”.

“Hidroponik ini bisa dilaksanakan siapa saja, saya minta semua klien pelajari alat dan bahannya kemudian kalau bisa buat sendiri di rumahnya”. tambah Kabapas.

Ketua PKBM Fajar Mulia, Dadang yang juga merupakan Pokmas Lipas Bapas Polewali mengatakan “Ini bisa menjadi peluang bisnis, meskipun nampak sederhana tapi jika digeluti dengan baik maka bisa menjadi sukses”.

“Kami dan Bapas Polewali siap selalu untuk memberikan bimbingan kepada klien baik itu hal keterampilan begini ataupun yang bersifat akademik”. ucap Dadang.

Sementara, ditempat lain Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja terus mendukung upaya yang dilakukan oleh Jajaran Bapas Polewali dalam hal kegiatan bimbingan keterampilan.

“Hal ini sebagai wujud komitmen dalam pelaksanaan program-program di Kementerian Hukum dan HAM” sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

(am)

#MenkumhamRI #YasonnaHLaoly #PamujiRaharja #KamiPasti #KanwilKemenkumhamSulbar #KanwilSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KumhamPasti #KumhamSulbar #NewsKemenkumham @Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button