Gelar Razia, Satlantas Polres Majene Jaring 11 Kendaraan

Majene – Satuan Sat Lantas Polres Majene terus menggelar razia disejumlah titik yang dianggap rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

kali ini patroli rutin kali ini di fokuskan dalam kota Majene dengan menyasar 4 titik lokasi yakni di Jl. Jendral Sudirman, Jl. Gatot Soebroto, Jl. Sultan Hasanuddin dan Jl. Hertasning, Sabtu (6/1/18).

KBO Sat Lantas Iptu Muslim Aslim, mengatakan, dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), satuan lalu lintas Polres Majene gencar melaksanakan patroli pada wilayah-wilayah rawan pelanggaran dan kecelakaan.

“Sasaran dalam razia kali ini para pelanggar lalu lintas mulai dari tidak menggunakan helm, tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, melawan arus, tidak mematuhi rambu-rambu lantas dan pelanggaran lainnya,”Ujarnya.

Aiptu Muslim Aslim menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan kesadaran masayarakat dalam menaati tata tertib berkendara demi menjaga keselamatan sekaligus meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan di Wilayah hukum Majene. Tuturnya

“Hingga kegiatan Patroli berakhir, petugas berhasil menjaring 20 pengendara yang melanggar tata tertib berkendara dan ditindak tegas dengan memberikan tilang, selanjutnya diarahkan untuk mengikuti sidang di Kejaksaan. Adapun barang bukti yang diamankan dan disita berupa 11 Unit Kendaraan bermotor Roda 2, SIM 4 Lembar dan STNK 5 Lembar,”Ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Kasat Lantas Polres Majene AKP Douglas berharap, “Semoga dengan upaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, akan berbuah manis yang ditandai menutunnya angka pelanggaran dan kecelakaan,” Pesan Kasat Lantas.[dhyman/fathir]

Rekomendasi Berita

Back to top button