GSB Salutahongan Belum Difungsikan

Majene – Gedung Serba Guna ( GSB ) Desa Salutahongan, Kec. Malunda, kab. Majene belum dapat difungsikan karena hancur dan roboh akibat gempa 6,2 SR pada 11 bulan yang lalu.

Hasil pantauan media ini, Kamis, 18 November 2021, sejumlah bangunan disekitar lokasi, Hampir semuanya mengalami keretakan, bahkan tidak difungsikan lagi untuk berkantor.

GSB, ini sangat diharapkan fungsinya oleh sejumlah staff desa dan warga untuk berkegiatan. Namun sampai sekarang kondisinya masih memperihatinkan.

Tampak beberapa sisa material bangunan hanya terbengkalai, di sekitar lokasi ini, belum ada tanda tanda perbaikan ataupun renovasi.

GSB ini diketahui sebagai tempat segala jenis kegiatan di Desa agar bisa lebih aman dan nyaman ketika hujan Kondisinya hanya dapat menjadi pemandangan ketika ada kegiatan warga.

Bangunan yang bersumber dari dana desa tersebut tampak mengalami banyak kerusakan parah, diantaranya pada bagian tembok sisi kiri dan sudut kanan.

Selain itu, bagian atap mengalami kerusakan berat, sebab tembok penopang bagian sudut Kiri seketika roboh tanpa tiang.

Seorang staf desa menyampaikan bahwa hal itu telah disampaikan kepada pemkab majene, tetapi belum ada tindak lanjut ataupun kejelasan untuk di renovasi.

Belum ada kejelasan nya pak, karena ini saja bantuan perumahan stimulan tahap ke dua, hanya dijanji terus, tetapi sampai sekarang, tidak ada lagi kabarnya.”Ungkapnya.

Warga berharap agar dinas terkait, dalam hal ini dinas Perkim dan BPBD, agar dapat melakukan verifikasi ulang kelapangan, sebab ada banyak warga yang belum terdata.**

Sampai saat ini, Dinas perumahan dan pemukiman serta BPBD belum ada jawaban tentang itu, kapan dan bagaimana belum ada kepastian penyaluran bantuan tahap ke II, sebab hal itu, masih sebatas usulan.

Pihak BPBD menyampaikan bahwa hal itu telah lama di usulkan ke BNPB pusat. Namun mereka belum mengetahui kapan kepastian soal itu bisa terealisasi.**

(MS03/C)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button