Kamis , Juni 4 2020
Home / Daerah / Gubernur Berkunjung ke Makam Todilaling

Gubernur Berkunjung ke Makam Todilaling

Advedtorial

Mamuju — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengunjungi makam Raja Balanipa Pertama I Manyambungi, yang lebih dikenal dengan Todilaling, Sabtu 14 Maret 2020. Kunjungan Gubernur Ali Baal Masdar didampingi Kadis Dikbud Arifuddin Toppo, untuk melihat kondisi situs sejarah yang terletak di puncak gunung Desa Napo, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar

Gubernur Ali Baal Masdar menyatakan, perlunya pembersihan lokasi di sekitar makam yang dijangkau dengan mendaki ketinggian melalui 99 anak tangga. Selama ini, makam Todilaling menjadi obyek kunjungan ziarah masyarakat, termasuk dari luar daerah. Para siswa dari berbagai sekolah, juga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, menjadikan makam Todilaling sebagai obyek kunjungan study.
Dalam kunjungan peninjauan, Gubernur Ali Baal Masdar memberi petunjuk kepada para pejabat yang mendampingi untuk pelebaran jalan menuju lokasi, dan tempat parkir kendaraan pengunjung. “Perlu pelebaran jalan dan pembuatan lokasi parkir,” katanya.

Kepala Disdikbud, Arifuddin Toppo menyampaikan, sedianya, Gubernur akan meninjau kondisi terakhir rencana pembangunan Taman Budaya dan Museum di Buttu Ciping, Tinambung.

Kepala UPTD Taman Budaya, Andi Harun Rasyid Parenrengi menyampaikan, untuk pembangunan sarana sarana tersebut, telah tersedia lahan tidak kurang lima hektar.
Rencana ke Buttu Ciping ditunda karena kondisi cuaca, mudah-mudahan besok (Ahad 15/3) cuaca memungkinkan, pak Gub rencana ke Buttu Ciping,”jelas Andi Harun Rasyid Parenrengi yang akrab disapa Puang Cino (rls)

About admin

Awalnya saya tak pernah berpikir untuk menjadi jurnalis. Pada tahun 2006, saya dipaksa untuk menjadi pewarta oleh om MP yang saat itu bekerja di koran harian Mercusuar, Palu, Sulteng. Sejak itu, meski harus tertatih-tatih, akhirnya profesi ini saya geluti dengan serius untuk menjadi jurnalis yang profesional. Tepat tahun 2008, saya milih hijrah dari Palu ke Mamuju untuk mengembankan koran Suara Sulbar. Namun usianya hanya setahun sehingga saat itu ikut memberanikan diri melamar di perusahaan BUMN LKBN Antara Biro Sulselbar. Bekerja di kantor berita negara ini cukup lama. Bahkan masyarakat Sulbar lebih akrab mengenal nama saya dengan sapaan Acho Antara alias A. Acho Ahmad AH. Selepas bekerja di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun mendirikan media online Mediasulbar. Com dibaeah naingan PT Media Sulawesi Barat, sebagai jembatan untuk menyalurkan informasi, edukasi bagi masyarakat Sulbar. Kami bertekad kuat, kelak mediasulbar. Com jadi referensi oleh pembaca berita guna kemajuan daerah di Tanah Malaqbi Mandar.. Wassalam..
error: Content is protected !!