Gubernur Sulbar Fokus Tangani Pembangunan Sektor Kesehatan

Segmen Khusus/Advedtorial Dipersembahkan Dinkes Sulbar

Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat, Drs.H.Ali Baal Masdar kembali menegaskan tetap fokus menangani pembangunan sektor kesehatan yang dianggapnya masih butuh perhatian secara serius.

“Program kesehatan salah satu bagian terpenting yang akan menjadi perhatian bersama. Begitupun pada sektor pendidikan. Kedua hal ini tentu akan menjadi perhatiannya selama lima tahun kedepan,” kata Ali Baal Masdar dalam suatu kesempatan belum lama ini.

Ali Baal Mengatakan, akan mendorong persoalan kesehatan dalam program kerjanya selama lima tahun. Hal ini sebagaimana visi misi dan janji kampanye saat pilkada gubernur beberapa bulan yang lalu.

“Saat ini kita telah genjot agar derajat kesehatan masyarakat Sulbar semakin membaik. Maka dari itu, pemerintah daerah terus menerus melakukan upaya agar sektor kesehatan menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Mantan bupati Polman selama dua periode ini menyebutkan, anggaran kesehatan yang ada di Provinsi Sulawesi Barat hendaknya digunakan tepat sasaran untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Anggaran yang ada untuk sektor kesehatan diminta digunakan efektif meningkatkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Menurut dia, pengawasan internal terhadap anggaran harus dilakukan sehingga program kerja kesehatan dapat terperinci dan terukur serta transparan. (adv)

Rekomendasi Berita

Back to top button