H-5 Jelang Lawan Australia, Kekurangan Timnas U-23 Dibongkar

Jakarta, — Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, menjelaskan masih ada kekurangan di antara rekan-rekannya yang akan bertanding melawan timnas Australia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Ernando menilai skuad Garuda Muda masih butuh perbaikan setelah menjalani laga uji tanding melawan Tajikistan yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Menurut kiper Persebaya Surabaya tersebut, kekurangan yang ada tak lepas dari durasi berkumpul dan masalah tersebut bisa diselesaikan seiring waktu berjalan.

“Ini baru pertama kali kita berkumpul di [Timnas] U-23 ini. Mungkin kurang kekompakan sedikit lah. Kurang kekompakan, kurang bicara, dan masih belum padu lah intinya satu sama lain, tapi insya Allah ke depannya kita bakal lebih baik lagi,” kata Ernando dikutip dari YouTube resmi PSSI.

“Ya harapannya kita selalu bermain dengan bagus dan mendapat kemenangan,” sambungnya.

Ernando adalah salah satu kiper yang dibawa Shin Tae Yong ke Tajikistan, selain Muhammad Riyandi dan dan Aqil Savik. Ernando memiliki pengalaman melawan Australia ketika masih membela Timnas Indonesia U-16, tiga tahun lalu di Piala Asia U-16.

Dalam pertandingan melawan Australia di babak perempat final, gawang Ernando bobol tiga kali. Salah satu pemain yang menjebol gawang Ernando, Noah Botic, masuk dalam timnas Australia U-23 kali ini.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia U-23 dalam laga dua leg, pada Selasa (26/10) dan Jumat (29/10) di Tajikistan. Pemenang dari duel tersebut akan mendapat tiket ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung Juni 2022 di Uzbekistan.

Sebelumnya Indonesia dan Australia masuk ke dalam Grup G bersama China dan Brunei Darusalam. Namun dua negara terakhir menyatakan mundur dari fase kualifikasi, sehingga tim Merah Putih dan Olyroos akan bertemu dua kali.

 

(nva/sry)

Rekomendasi Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button