oleh

Hadapi Covid-19, Kades Paso Kampanye kan Gerakan Pakai Masker

Advedtorial

Majene – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta semua masyarakat Indonesia memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah. Hal ini sesuai anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) demi mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Jokowi menyebut saat ini pemakaian masker bukan hanya untuk orang yang sakit saja. Namun, masyarakat yang sehat pun memakai masker agar tak terinfeksi Virus Corona jenis baru.

WHO di awal menyampaikan bahwa yang pakai masker hanya yang sakit, (orang) sehat enggak. Tapi sekarang enggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker,” ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Senin 6 April 2020.

Untuk itu, Jokowi meminta agar ketersediaan masker mulai disiapkan dan diberikan kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat kini wajib menggunakan masker di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

Salah satu staf yang juga Relawan Covid-19 Desa Paso, Asli SE sedang persiapkan untuk kegiatan penangan Wabah Corona. Foto:Dok

Menyikapi penegasan Jokowi serta
arahan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), Kepala Desa Palipi Soreang (Paso), Wardin Wahid di Majene, Rabu, 7/4, menyampaikan telah ikut Kampanyekan gerakan pakai masker untuk warganya seiring virus pandemi Covid-19 yang belum tuntas.

“Sesuai hasil penelitian masker kain dapat menangkal virus sebesar 70%. Dengan demikian masyarakat juga diharapkan untuk tetap jaga jarak saat berada di keramaian minimal 1 sampai 2 meter dan apabila tidak memiliki kegiatan penting diluar sebaiknya Masyarakat agar tetap tinggal di rumah,” pesan Wardin Wahid.

Kades Paso, Wardin Wahid memantau persiapan relawan untuk membagikan sabun antiseptik untuk mensngkal Covid-19.

Saat ini kata dia, salah satu metode yang digunakan sebagai langkah pencegahan penanganan Virus Corona, maka Pemetintah Dess (Pemdes) Palipi Soreang bersama dengan Relawan Siaga Covid -19 juga telah membuat antiseptic yang diracik sendiri.

“Relawan kami bekerja siang hingga malam untuk meracik antiseptic. Nantinya sabun antiseptic tersebut akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Desa Paso. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT,’ ungkap Kades yang telah menjabat dua periode ini.***

Penulis: Acho Antara
By mediasulbar.com

Tentang Penulis: Acho Ahmad

Gambar Gravatar
Pemilik nama lengkap Aco Ahmad Andi Hamid merupakan CEO Mediasulbar Group sekaligus Pendiri dan pemimpin Umum Kantor Berita Online mediasulbar.com kini tengah fokus merambah bisnis industri media dengan meningkatkan performa kualitas sajian berita aktual yang terjadi di daerah. Awalnya saya mencoba belajar jadi koresponden di stasion Metro TV untuk penugasan areal liputan Mamuju pada tahun 2004. Namun saat itu masih sebatas magang dan hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Selanjutnya saya hijrah ke kota Palu di tahun 2006, dan bekerja di koran Harian Mercusuar Sulteng. Seiring berjalannya waktu, tepat akhir tahun 2008, ajakan pulang kampung oleh bapak H Muhammad Saal (Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pasangkayu) untuk mendirikan Koran Suara Sulbar yang berkedudukan di Rangas, Mamuju dengan posisi jabatan selaku Pemimpin Redaksi. Namun perusahaan koran ini rupanya usianya hanya setahun saja, sehingga saat itu pun saya cukup stress telah kehilangan pekerjaan. Ujian itu tidak berlangsung lama karena perum LKBN Antara Biro Sulselbar membuka lowongan kerja untuk klasifikasi wartawan. Sebelum mundur di LKBN Antara pada tahun 2017, saya pun sebetulnya lebih awal mendirikan media online Mediasulbar.com dibawah naungan PT Media Sulawesi Barat sejak tahun 2015. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..!!!